“World Cleanup Day 2021”, Camat Mariso Ajak Warga Memerangi Sampah : Mari Kita Jaga Kebersihan

BARUGANEWS,MAKASSAR – Pemerintah Kecamatan Mariso bersama sejumlah staf dan Satgas kebersihan menggelar kerja bakti di beberapa Kelurahan. Sabtu (18/9/2021).

Dengan mengangkat tema ‘WORLD CLEANUP DAY 2021’, kerja bakti ini berlangsung dari jam 6.30 pagi hingga jam 8.30 pagi yang dipimpin Camat Mariso, Juliaman serta dipantau Sekretaris Daerah Kota Makassar.

Selain dari staf dan Satgas Kecamatan, turut hadir Satgas Dinas PU Makassar, Dinas Tata Ruang, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perindag, serta warga sekitar.

“Untuk tingkat Kecamatan, kita pusatkan di Kanal Bunga Eja, perbatasan Kelurahan Bontorannu, Mattoanging dan Tamarunang”, jelas Juliaman.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan, dalam kegiatan kerja bakti tersebut pihaknya juga melibatkan kendaraan diantaranya, DumTruk 2 unit dan armada 3 Roda 8 unit.

Bahkan, Juliaman mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjadi momentum dalam membudayakan Perilaku Hidup Sehat (PHS) demi menciptakan wilayah yang bersih dan nyaman.

“Untuk itu, saya mengajak warga, khususnya warga Mariso. Untuk tetap bersatu memerangi sampah menuju peningkatan kepedulian terhadap kebersihan, serta meningkatkan nilai cinta kasih terhadap masa depan Bumi.”, harap Juliaman kepada warganya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here