Putus Mata Rantai Covid19, Menara Manggala dan Tim Nakes Gelar 1000 Vaksin Untuk Warga Kecamatan Manggala

BARUGANEWS,MAKASSAR – Sebanyak 1000 warga Kecamatan Manggala mendapat kuota vaksin tahap 1 dari Dinas Kesehatan atas kerjasama dengan Puluhan Komunitas yang bergabung dalam Menara Manggala.

Pada pelaksanaan vaksinasi hari ini Dinkes Makassar dan Komunitas Menara Manggala membagi dua tahapan pelaksanaan, seperti tahap satu hari ini, kamis (16/9/2021) Kel. Biring Romang dan Kel..Borong mendapar giliran pertama melaksanakan vaksinasi tahap 1.

Menurut Ketua Menara Manggala, Adriatim bahwa setiap Kelurahan itu mendapat Kuota 250 vaksin.

“Jadi hari ini Kel. Biring Romang dan Kelurahan Borong , masing – masing Kelurahan 250 orang yang siap divaksin, ” kata Adriatim.

Sementara itu,.Syahrullah atau yang diakrab disapa Bang Roel, menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini diinisiasi oleh Komunitas yang tergabung dalam Menara Manggala. Menurut Bang Roel, banyaknya permintaan vaksin dari warga kemudian direspon dengan mengajak pemerintah Kota Makassar untuk dapat bekerja sama untuk memenuhi permintaan warga.

“Banyak permintaan warga jadi kita koordinasika dengan pemerintah kec. Manggala, kemudian mendapat support dari Wali kota dan Wakil Walikota Makassar. Kita dapat suplai vaksin pasa tahap pertama ini sebanyak 1000 vaksin dan kita sudah bagi ke 4 Kelurahan, ” terang Bang Roel, mantan Dirut PD Pasar Makassar.

Andi fadli selaku Camat Manggala, sangat mengapresiasi atas respon dari teman – teman komunitas, ucapan terima kasih mewakili pemerintah Kota Makassar disampaikan kepada Komunitas Pro DP yang diketuai oleh Sofyan, Ketua Ormas Pemuda Pancasila Kec. Manggala, Mudzakkir, Komunitas Laser Manggala dan Kota Makassar serta seluruh teman – teman komunitas yang tergabung di Menara Manggala.

“Terima kasih kepada seluruh komunitas yang ada di Kecamatan Manggala atas kontribusinya dan terselenggaranya vaksin covid 19 ini. Kepada jajaran Lurah Biring Romang, Lurah Borong dan Tim Nakes dari Puskesmas, ” ucap Andi Fadli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here