Camat Ujung Pandang Gerak Cepat Sukseskan Vaksinasi 100 RT

Camat Ujung Pandang, Andi Patiware memimpin rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi massal.

BARUGA, MAKASSAR – Pemerintah Kecamatan Ujung Pandang terus melakukan persiapan untuk menyukseskan gerakan vaksinasi 100 RT per hari, demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Makassar.

Sebagai langkah awal, pihak kecamatan melaksanakan rapat koordinasi dengan melibatkan sejumlah pihak terkait. Termasuk pelibatan aparat TNI/Polisi.

Yang menurut Camat Ujung Pandang, Andi Patiware, itu dilakukan sesuai dengan instruksi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

“Jadi, tindaklanjut dari arahan bapak wali kota mengenai vaksinasi, kita telah melakukan Rakor dengan melibatkan semua Lurah, Binmas, Babinsa se-Kelurahan di Kecamatan ini,” kata Patiware dalam keterangannya, Rabu (15/09/2021).

Selain rapat koordinasi, pihaknya sambung Patiware, juga telah menentukan titik lokasi pelaksanaan vaksinasi massal itu.

Sedikitnya 80 titik yang telah disiapkan sebagai lokasi vaksinasi.

“Kalau kita di (kecamatan) Ujung Pandang hanya 80 titik, karena pertimbangannya itu di wilayahku ada RT memang tidak sampai 100 warganya. Jadi kita gabung dengan RT lain,” jelas dia.

“Dan untuk jadwal vaksinasi di wilayah ini, kami masih menunggu petunjuk dari Pemkot Makassar,” lanjutnya.

Dengan begitu, Patiware berharap agar program vaksinasi massal ini bisa sukses untuk memulihkan kembali kondisi kota ini dari serangan virus corona.

“Saya berharap warga bisa ikut berpartisipasi dengan cara menjadi peserta vaksin. Ini demi memutus penyebaran covid ini,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here