Kecamatan Biringkanaya Siapkan Langkah Taktis Percepatan Vaksinasi 100 Per Hari

BARUGANEWS,MAKASSAR – Menindaklanjuti arahan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto  terkait 100 vaksinasi serentak 100 RT per hari, sejumlah Kecamatan melakukan Rapat Koordinasi. Misalnya Kecamatan Biringkanaya.

Camat Biringkanaya, Mahyuddin menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas Kecamatan Biringkanaya di aula Recover Centre Kecamatan Biringkanaya. Senin (13/09/2021).

Rakor ini juga turut dihadiri oleh Danramil 1408 _ 11, Mayor Kav Salahuddin Basir dan Kapolsek Biringkanaya, Kompol Rudjianto Dwi Poernomo.

Dalam rapat tersebut, Mahyuddin menyampaikan, Rakor kali ini untuk membahas langkah – langkah dalam percepatan vaksinasi sesuai harapan bapak Wali Kota Makassar yakni gerakan vaksin 100 RT per hari.

“Untuk itu, demi percepatan proses menuju Herd Immunity ini, kita tentunya akan melibatkan RT, RW, Covid Hunter, vaksinator, Puskesmas, Babinsa dan Bimas”, ucap Mahyuddin.

Lebih lanjut, dirinya mengingatkan, sebagai bagian dari aparat pemerintahan diharap bekerja sama di lapangan untuk mengajak seluruh warga masyarakat di Kecamatan Biringkanaya bisa ikut dalam program tersebut.

“Untuk itu, saya berharap Pak Lurah, Babinsa dan Binmas harus sinergitas, mengajak warga dan memberikan undangan kepada mereka untuk bisa ikut melaksanakan vaksin”, harapnya.

Senada dengan Danramil 11/BKY, Mayor Kav. Salahuddin Basir. Menurutnya, Lurah dan Babinsa serta Binmas Kecamatan Biringkanaya bisa bekerjasama di lapangan dengan baik. Termasuk peran RT dan RW.

“Jadi, semuanya harus berkerjasama, melakukan pendekatan, pendataan kepada warga yang belum ikut vaksin. Dan tetap mensosialisasikan dan tentunya mengajak warga untuk ikut dalam vaksinasi ini”, terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here