Ambil Tempat di Taman, Kontainer Covid-19 di Mamajang Minta Dipindahkan

BARUGANEWS,MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto meminta agar kontainer covid-19 di kelurahan Bonto Biraeng untuk dipindahkan.

Sebab, penempatan kontainer Makassar Recover itu mengambil tempat di taman pedestrian.

Malahan, dia mendapat informasi jika sebelum kontainer itu didirikan, ada pohon yang ditebang.

“Mereka malah merusak lingkungan, pedestrian dipakai, kawasan hijau dipakai. Apa yang saya tangkap dari ini? inilah kualitas lurah-lurah kita, tidak profesional,” tandas Danny Pomanto-sapaannya, Sabtu (11/09/2021).

Camat Mamajang, Edward Supriawan yang dikonfirmasi tidak menampik hal itu. Lurah terkait juga tidak berkoordinasi dengannya usai dilantik menjadi camat.

“Tanpa koordinasi dengan camat sebelumnya, sehingga ada kesalahan. Makanya pas kami masuk (bertugas) kami berkoordinasi. Kami langsung diperintahkan oleh pak wali terkait taman itu, jangan ditempatkan di situ kontainer kembalikan fungsi dari taman itu,” akunya.

“Jadi kami langsung hari itu juga pada saat diperintahkan oleh Bapak Wali langsung kita merubah dan mencari lokasi baru lagi untuk penempatan kontainer Makassar cover,” tambah Edo-sapaan Camat Mamajang.

Sejauh ini lanjutnya, penempatan kontainer lainnya di 12 kelurahan di wilayah kecamatan Mamajang tidak ada masalah.

“Kalau kontainer yang ada di Mamajang itu sudah terpasang beberapa bulan yang lalu. Itu di Kelurahan Mamajang Luar itu di samping kantor camat,” ujar Edo.

Sambil menunggu kontainer Makassar Recover tersebut difungsikan sebagai pusat kesehatan di kelurahan, sementara ini dijadikan posko buat Satgas Raika.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here