Senangnya Emak-Emak Ikut Vaksinasi Keliling yang Diinisiasi Polsek Biringkanaya

BARUGANEWS,MAKASSAR – Seorang emak-emak, Ni (38) yang tinggal di RW 05 Batu Tambung, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar girang setelah mendapatkan vaksinasi.

Ni bersama beberapa warga lainnya mengikuti vaksinasi dalam program vaksinasi keliling yang dilakukan Polsek Biringkanaya, Jumat (10/9/2021).

Saat mengikuti vaksinasi, Ni mengatakan baru melakukan vaksinasi karena selama ini sibuk mengurus anak-anaknya yang belajar daring dari rumah. Selain Ni, vaksinasi ini ramai diserbu kalangan emak-emak.

“Saya senang dan terbantu dengan adanya vaksin keliling di sini. Sebelumnya saya belum divaksin karena mengurus anak saya belajar online dari rumah. Tidak ada waktu,” ungkap Ni.

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo mengatakan vaksinasi keliling ini dimaksudkan untuk menciptakan herd immunity dan percepatan vaksinasi nasional.

Kegiatan vaksinasi keliling tersebut bekerja sama Polsek Biringkanaya dan Pemerintah Kelurahan Pai serta tenaga kesehatan Puskesmas Sudiang.

Ia menambahkan, hari ini merupakan hari ketiga program vaksinasi keliling yang dilakukan di Kecamatan Biringkanaya. Ia juga berpesan agar semua masyarakat ikut serta dalam mendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi keliling ini untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional demi terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok,” tutur Kompol Rujiyanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here