Camat Tallo Pantau Penyaluran Bansos

BARUGANEWS,MAKASSAR – Paket bantuan sosial untuk masyarakat dari Pemerintah Kota Makassar telah mulai didistribusikan sejak pekan lalu secara berturut-turut, droping bantuan ke Kecamatan khususnya Kecamatan Tallo hingga hari ini, Sabtu 4 September 2021.

Sebagai informasi, jadwal yang ditetapkan tersebut merupakan jadwal dropping bantuan dari tingkat Kota ke tingkat Kecamatan, sehingga dimungkinkan ada perbedaan hari hingga terdistribusi ke masyarakat langsung.

Oleh karenanya, Camat Tallo, Aulia Arsyad merasa perlu mengawal secara langsung penyaluran bantuan. Hal ini seperti yang terlihat saat dirinya menyambangi Kelurahan Wala Walaya jalan Ade Irma, Jumat 3 September 2021 siang kemarin.

Di samping mendorong agar paket bantuan sosial lebih cepat terdistribusi, Aulia Arsyad juga berharap kasus penyaluran bantuan yang diduga tidak tepat sasaran dapat diminimalisir. “Intinya dalam penyaluran ini tidak boleh duplikasi dengan penerima bantuan dari lainnya,” ucap Aulia.

Maka yang harus dicermati dalam distribusi bantuan ini, penerima bantuan belum pernah menerima bantuan sebelumnya (by name by address) memastikan proses penyaluran bantuan lebih transparan.

“Saya berharap petugas dapat lebih bersabar bila nanti menemukan kendala atau protes dari warga,”pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here