Usai Eselon 3, Danny Mau Bersih-bersih Pejabat Eselon 4, Kapus dan Kasek

Di September 2021 ini, menjadi bulan penentuan nasib para pejabat di lingkup Pemkot Makassar. Gerbong mutasi masih terus bergerak.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto akan kembali melakukan bersih-bersih sambil menunggu promosi terbuka untuk mengisi kekosongan jabatan eselon 2.

Dalam waktu dekat ini, Danny Pomanto-sapaannya bakal melantik lagi pejabat eselon 4.

“Bulan ini kami selesaikan eselon 4 sampai menunggu lelang jabatan,” ujarnya usai melantik 47 pejabat eselon 3 di Anjungan Pantai Losari, Rabu pagi tadi (01/09/2021).

“Pelantikan ini adalah serial dari resetting kita. Ini khusus eselon IIIa dan IIIb. Inilah awal untuk memperbaiki ke bawah sampai tuntas eselon 4,” lanjutnya.

Dia bahkan bilang, pejabat yang baru saja lengser dari jabatannya masih berkesempatan untuk dipilih kembali. Mengisi jabatan yang lowong.

Sebab nantinya, setelah lelang jabatan dilaksanakan sudah pasti ada jabatan yang lowong.

Kesempatan itu tentu harus dibuktikan dengan kinerja. Danny Pomanto mengaku dirinya harus profesional.

“Karena ada 24 yang akan naik jabatan, maka pasti ada yang kosong lagi,” ucapnya.

“Semua yang tidak dapat jabatan ini saya sudah WA, untuk suruh kerja. Saya bilang, kalian kerja saja ikhlas, perlihatkan profesionalisme mu, karena masih banyak ini yang belum dirombak,” pungkasnya menambahkan.

Untuk memilih pejabat, Danny Pomanto memang harus lebih berhati-hati. Utamanya pada posisi Kepala Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

Karena menurutnya, di dua dinas ini juga bakal ada pergantian kepala sekolah (kasek) dan kepala puskesmas (Kapus).

“Saya belum sentuh pendidikan, belum kesehatan, dua ini memang saya fokus sendiri, karena ini krusial sekali. Besar sekali ini dua, jadi kemungkinan ini dua nanti fokusnya, sama sekcam,” tandasnya.

Terakhir dia menyampaikan, susunan kabinet Danny-Fatma akan rampung pada Desember mendatang. Termasuk lurah dan direksi perusahaan daerah.

“Yah kemungkinan desember sudah rampung semua,” kuncinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here