Gandeng TNI Polri, Kecamatan Biringkanaya Tuntaskan Penyaluran Sembako Makassar Recover 6 Kelurahan

BARUGANEWS,MAKASSAR – Penyaluran bantuan kepada warga Makassar yang terdampak Covid-19 terus digenjot jajaran Kecamatan Biringkanaya.

Selasa (31/8/2021) kemarin adalah hari ketiga Kecamatan Biringkanaya melakukan penyaluran bantuan yang berupa paket sembako tersebut.

Camat Biringkanaya Mahyudin mengawal langsung pendistribusian paket sembako ini dengan melibatkan Binmas dan Babinsa setempat.

Ia mengatakan, penyaluran dilakukan secara bertahap, dengan harapan penyalurannya tepat sasaran.

“Jadi penyalurannya itu dikawal dengan ketat, mulai dari penyerahan dari Dinas Sosial ke kecamatan, hingga ke tingkat kelurahan,” katanya.

Mahyudin mengatakan data penyaluran sembako di Biringkanaya tidak bisa dimanipulasi, pasalnya penerima manfaat ini masing-masing memiliki titik koordinat yang terpantau dalam aplikasi maps Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Makassar.

Data sementara, dari total 11 kelurahan yang ada di Biringkanaya sudah ada 6 kelurahan yang menerima paket sembako ini.

“Sementara disalurkan sembakonya ini. Kelurahan yang warganya sedikit itu sudah rampung seperti Kelurahan Untia itu sudah selesai,” kata Mahyudin.

Adapun data realisasi penyaluran bansos untuk warga terdampak covid diantaranya, Untia 223 paket,Bulurokeng  259 paket, Bakung 225 paket, Berua  205 paket, Laikang  253 paket, Daya 240 paket, dan Katimbang 267 paket.

Terpisah, Lurah Katimbang Agusman Pammu menyebutkan bantuan di Kelurahan Katimbang juga berlangsung lancar.

“Tadi pas paketnya sudah sampai kita langsung serahkan ke masing-masing Ketua RT untuk disalurkan ke warga,” katanya.

Adapun paket sembako yang diberikan yakni, Beras 10 kg, Indomie 15 bungkus, Minyak 2 liter, Gula 2 kg.(*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here