Danny Pomanto Pantau 40 Ribu Paket Bansos Untuk Warga

BARUGAnews,Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meninjau pengisian paket bantuan sosial (bansos) yang akan dibagikan ke warga. Danny ingin memastikan paket sembako layak dan dapat meringankan beban masyarakat.

“Kalau kita lihat isi paketnya ini semoga bisa sedikit meringankan beban hidup saudara kita di masa pandemi. Kerja sama dengan Bulog tentu semakin meyakinkan kita akan kualitas dari bansos. Saya pun menyaksikan sendiri pengemasannya yang begitu rapi dan sesuai dengan kriteria yang kita mau,” kata Danny di Gedung Bulog Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (23/8/2021).

Danny didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Makassar Rusmayani Madjid dan Kepala Cabang Perum Bulog Makassar Harisun. Di lokasi, Danny juga mengecek produksi beras Bulog yang akan disalurkan ke masyarakat.

“Kualitas beras yang disalurkan itu kualitas yang bagus. Timbangannya juga cukup. Jadi masyarakat akan mendapatkan yang layak konsumsi. Ditambah dengan pengemasan yang tersegel rapi sehingga aman sampai ke penerima,” jelasnya.

Saat ini pihaknya sedang menyusun proses penyaluran agar pembagian bansos lancar.

“Kami akan susun proses penyalurannya, jangan sampai ngadat di kecamatan atau kelurahan saya segera koordinasikan dulu, tapi minggu sudah harus jalan. Karena paketnya siap, cuma cara pengangkutannya ini, itu perlu diatur dengan baik,” terangnya.

Danny menargetkan bantuan paket sembako tersebut disalurkan minggu ini. “Minggu ini sudah harus jalan, tinggal kita susun teknis penyalurannya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here