Swab On The Road di Makassar Lebih Humanis, Libatkan Anak Band

BARUGAnews,Makassar – Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar melibatkan anak band dalam melaksanakan program Swab On The Road (SOTR).

Anak band itu ditempatkan di empat posko penyekatan. Tujuannya agar SOTR ini berlangsung lebih humanis.

Begitu yang disampaikan Kepala Dishub Makassar, Iman Hud saat ditemui di pos penyekatan Mallengkeri, Sabtu (21/08/2021).

“Musisi di Kota Makassar ini ada puluhan jumlahnya. Yang kami akomodir itu sebanyak 28 band musik,” sebut Iman Hud kepada dapuredaksi.

Menurut Iman Hud, anak band itu akan dilibatkan sepanjang SOTR dilaksanakan. Seiring dengan berakhirnya masa PPKM level 4, 23 Agustus mendatang.

Selain menghibur petugas dan warga yang terjaring penyekatan, keberadaan anak band itu juga bisa terbantu. Tetap eksis di masa pandemi covid-19 saat ini.

“Apalagi selama PPKM ini bentuk kegiatan even dibatasi, sehingga para musisi kita tidak akomodir. Nah inilah salah satu bentuk perhatian pemerintah meringankan beban mereka,” jelas Iman Hud.

“Kita berkolaborasi dengan mereka dalam hal mencoba mengedukasi dan sosialisasi dengan musik menghibur untuk menarik masyarakat agar melakukan swab dengan gembira,” tutup mantan Kasatpol PP Makassar ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here