Bedah Buku Menjadi Rangkaian Pelaksanaan Konfercab XLI HMI Cabang Makassar

BARUGAnews,Makassar – HMI Cabang Makassar merupakan Cabang terbesar dan tertua di Indonesia, khususnya pada Kawasan Timur Indonesia dan telah melahirkan jutaan kader tersebar seantero nusantara. Pelaksaaan Konferensi Cabang HMI Cabang Makassar XLI yang digelar di Hotel Mutiara Khadijah Sudiang. Sebelum memasuki Sidang Pleno I, Steering Committee dan Panitia mengawali dengan bedah buku “Transformasi Kepemimpinan HMI” pada Kamis, 19/8/2021.

Nugie selaku Steering Committee menyampaikan bahwa dilaksanakannya bedah buku tersebut sebelum masuk dalam Sidang Pleno I sebagai tradisi intelektual yang harus tetap dijaga di HMI, khususnya HMI Cabang Makassar. Selanjutnya Nugie menuturkan bahwa buku “Transformasi Kepemimpinan HMI” merupakan produk dari seluruh peserta Advance Training (LK-3) HMI Badko Sulselbar yang baru saja berakhir.

Sementara Vira selaku Panitia Pelaksana Konfercab XLI HMI Cabang Makassar menyampaikan bahwa, selama pelaksanaan Konfercab akan melakukan kegiatan seminar. Lebih lanjut Vira menyampaikan bahwa kader HMI yang tidak masuk dalam forum Konfercab tetap dapat di Lokasi Konfercab untuk mengikuti kegiatan seminar yang telah disiapkan SC dan Panitia dalam mewujudkan Peta Jalan Kembali HMI dan juga merupakan tema Kofercab XLI HMI Cabang Makassar.

Buku Transformasi Kepemimpinan HMI merupakan produk kolaboratif dari seluruh Peserta Advance Training (LK-3) HMI Badko Sulselbar Tahun 2021. Dalam kesempatan tersebut 5 penulis buku yang tampil sebagai pembicara yakni Syamsulmarlin (HMI Cabang Makassar) yang mengangkat pembahasan Geopolitik Timur Tengah. Sementara Nur Haryani (HMI Cabang Samarinda Kalimantan Timur) membahas tentang Proxy War dan ketahanan Negara ditengah kondisi Pandemi Covid-19.

Pada pembicara ketiga yakni Wilda Liana Harahap (HMI Cabang Medan) memmbahas mengenai mewujudkan sumber daya manusia unggul dan kompetitif di era revolusi industry 4.0 presfektif Islam. Pembicara keempat yakni Maskur (HMI Badko Jatim) menuturkan proyeksi keberadaan masa depan batu bara sebagai sumber energy Indonesia. Muwaffiq N. Mapparenta (HMI Cabang Makassar) menjelaskan tentang Good Student Governance. Internal Control HMI, dan Kepemimpinan berintegritas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here