Peduli Sesama, Komunitas Golorong Indonesia Berikan Bantuan Sembako di Kompleks Lepping Kecamatan Tamalate Makassar

BARUGAnews,Makassar –Baru-baru ini, Warga di Kota Makassar mengalami musibah kebakaran, tepatnya di jalan Muh Tahir (Lepping), Kelurahan Jongaya Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Pasca kejadian tersebut membuat berbagai pihak turut merasakan duka yang mendalam.

Dengan demikian, komunitas Golorong Indonesia pun berantusias untuk membantu warga yang menjadi korban kebakaran. Meskipun kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun dipastikan kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Dalam hal ini, Sekjen Komuni

tas Golorong Indonesia Suardi Salpin mengatakan, sebagaimana Komunitas Golorong Imdonesia selalu membantu pemerintah kota makassar dan masyarakat pada umumnya, visi misi kita itu disamping kita dibidang olahraga atau bermain sepak bola yang dimodifikasi yang lain menjadi satu yang menjadi bakti sosial dan Komumitas Golorong Indonesia itu selalu turun.

“Itu pasti perintah, Presiden Golorong Indonesia Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dan Lukman Su

laiman selaku Ketua Umum Golorong Indonesia yang selalu memberikan inspirasi bagi kita semua untuk selalu membantu masyarakat yang terdampak, jadi kali ini kita bergerak untuk membantu masyarakat yang ada di kampung Lepping ini di Kecamatan Tamalate,” tukasnya.

Sambungnya, misalnya kita akan memberikan kurang lebih 500 paket sembako seperti beras, Indomie, telur dan ada juga air mineral kita akan turunkan di posko induk bersama yang dipimpin langsung oleh masternya pak Wahyudi, dan Alhamdulillah semua ini hasil bantuan teman-teman dari komunitas golorong Indonesia.

“Komunitas Golorong Indonesia selalu hadir biukan saja di level lokal,level internasional kita juga pernah turun seperti kemaren yang ada bencana di palestina, kita juga berartisipasi, musibah gempa di Aceh, Palu, dan Maluku, kita selalu turun, apalagi lokal itu Alhamdulillah kita selalu terjun,” ungkapnya Suardi Salpin, Selasa (17/08-2021).

Selain itu, apabila ada musibah-musibah kebakaran, termasuk tanah longsor yang ada di Sulawesi Barat, Bantaeng dan Jenepomto kami selalu turun membantu di komunitas golorong Indonesia.

“Harapan kami walaupun bantuan ini tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan apa yang kami berikan dari komunitas golorong indonesia ini bisa membantu teman-teman ataukan masyarakat yang ada di wilayah ini yang terdampak dari musibah kebakaran ini, walaupun tidak seberapa inilah keikhlasan kami, sebagai Komunitas Golorong Indonesia kami selalu Peduli tentang kemanusiaan yang ada di negara ini,” terangnya.

Ditempat yang sama, Adi selaku Kordinator bantuan relawan musibah kebakaran di Kompleks Lipping, ia mengatakan, Alhamdulillah bantuan sembakonya sudah lumayan untuk dibagikan pada warga di wilayah tersebut yang terdampak musibah kebakaran, tetapi warga juga masih membutuhkan bantuan kompor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here