Di Makassar, Pak Ogah Bakal Dijadikan Duta Lalu Lintas

BARUGAnews,Makassar – Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar saat ini merancang langkah-langkah untuk mengatasi keberadaan pak ogah di jalanan. Sebab dianggap sebagai salah satu pemicu kemacetan.

“Mengatasi pak ogah harus diberikan pemahaman. Karena selama ini kucing-kucingan, kadang kita bertugas pak ogahnya tidak ada. Kita istirahat pak ogahnya turun,” kata Kepala Dishub Makassar, Iman Hud kepada BarugaNews, Selasa (03/08/2021).

Dari hasil pengamatan Dishub, terdapat 29 titik bukaan jalan di Makassar yang dikuasai pak ogah.

Iman Hud bilang, penanganannya dilakukan secara bertahap. Saat ini tengah digodok rancangan peraturan daerah (perda) tentang ketertiban umum, ketentraman dan perlindungan masyarakat.

Rancangan Perda itu tidak hanya untuk mengatasi permasalahan pak ogah, juga anak jalanan, pengemis dan gelandangan.

“Kalau pak ogah tertangkap OTT kita akan sidangkan. Kita juga akan pikirkan nasib mereka apa alternatif. Apakah bisa ditunjuk sebagai duta lalu lintas atau apa sebagainya,” ucapnya.

“Intinya itu harus dijaga 29 titik itu. Harus dijaga oleh dishub atau menutup untuk menghindari kemacetan, karena jaraknya itu tidak sesuai dengan aturan. Jarak mutar itu terlalu dekat sehingga terjadi krodit,” lanjut Iman Hud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here