Danny-Adnan Bertemu, Selaraskan Perpanjangan PPKM

BARUGAnews,Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bertemu. Keduanya membahas perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV.

Pertemuan mereka berlangsung di kediaman Danny Pomanto, di Jalan Amirullah, Selasa (03/08/2021).

Menurut Danny Pomanto, perpanjangan PPKM level IV kali ini, tidak banyak berubah. Hanya lebih menekankan penerapan protokol kesehatan (prokes) covid-19.

“Saya kira kalau dilihat (draf PPKM), pasalnya gak ada bedanya. Cuman penerapannya lebih selaras dan lebih tegas antara Gowa dan Makassar,” kata dia.

Perpanjangan PPKM kali ini pun, Danny Pomanto akan lebih mendengarkan permintaan masyarakat. Dengan menggunakan metode pertimbangan prokes.

“Kita akan pantau terus pelaku usaha yang beroperasi. Misalnya, secepatnya InsyaAllah Gowa akan menerapkan metode swab antigen yang sama dengan metode kita,” ujarnya.

Tidak jauh berbeda yang disampaikan Adnan Purichta. Pemkab Gowa dalam menerapkan PPKM, akan menyelaraskan waktu kegiatan tempat usaha.

Apalagi Gowa masuk dalam kategori PPKM level III, pemberlakuannya hingga 9 Agustus mendatang.

“Koordinasi soal penyelarasan waktu PPKM sebelum beliau menandatangani konsep tersebut. Kami mau selaraskan waktu buka tempat usaha. Biar tidak terjadi kebingungan warga Gowa dan Makassar. Karena kan warga saya itu 45 persen beraktivitas di Makassar begitu pun sebaliknya,” tutur Adnan Purichta.

Selain membahas penyelarasan waktu, dia juga mempertanyakan bagaimana penanganan covid-19 di Makassar yang mengalami fluktuatif.

“(Kami) meminta konsep PPKM kota Makassar. Kita butuh koordinasi yang apik untuk memutus rantai covid ini. Semua aspek apalagi kita nanti membangun posko-posko di perbatasan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here