Di Virtual Merdeka.com, Danny-Fatma Paparkan Makassar Recover dan Isolasi Apung

BARUGAnews,Makassar – Sejak dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi konsen dalam menyelamatkan warga dan Kota Makassar dalam paparan covid-19.

Program Makassar Recover akhirnya di cetuskan dan hadirlah satgas detektor,satgas raika juga covid hunter yang berada di tengah-tengah warga sebagai upaya penekanan laju covid hingga akhirnya kini hadir isolasi apung sebagai tempat bagi warga yang terpapar untuk di isolasi.

Hal ini kembali di gaungkan Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat menjadi narasumber pada acara ruang merdeka dengan topik Makassar Recover dan isolasi apung terpadu secara live via instagram, Selasa (27/07).

Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dalam keterangannya mengatakan saat ini Kota Makassar dalam kategori zona merah karena adanya satgas detektor yang turun mendeteksi saturasi dan suhu tubuh warga.

“Zona merah berarti satgas detektor telah bekerja maksimal mendata warga. Bayangkan saja jika tidak terdeteksi dan akhirnya menjadi OTG. Ini adalah salah satu cara untuk memutus penyebaran virus covid-19”,jelasnya.

Disinggung soal ramuan minuman mengkudu yang ramai di perbincangkan dengan khasiat membantu penyembuhan masyarakat terpapar, Danny pun buka suara.

“Minuman tradisional berbahan mengkudu tapi bermanfaat menyembuhkan dan memulihkan kondisi badan. Selain bagus di konsumsi bagi yang terpapar,juga memiliki khasiat lainnya”,terang Danny.

Sementara itu terkait isolasi apung terpadu, Wali Kota Makassar ini mengatakan cara baru yang di lakukan agar memberi semangat sembuh untuk warga yang terpapar.

“Isolasi apung terpadu ini akan di isi dengan berbagai kegiatan. Jadi peserta akan di bekali dengan informasi serta kegiatan penyembuhan yang menarik agar dapat mempercepat kondisinya pulih”,harap Danny.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here