Kian Kondusif, Patroli Raika Tallo Tetap Sasar Kerumunan

BARUGAnews,Makassar – Salah upaya dalam menekan Covid 19 agar tidak menyebar dengan membubarkan kerumunan yang kian terjadi pada tengah malam. Seperti terlihat di Warung Kopi (Warkop) yang melebihi batas waktu operasionalnya berada di Jalan Ar Hakim, Jalan Mangadel, Jalan Korban 40.000  jiwa, semuanya masuk di 3 kelurahan.

Kala itu, patroli Raika Kecamatan Tallo kian memperketat alur keluar masuk perkumpulan masyarakat, jangan sampai ada kerumunan di masyarakat.

“Walau di tengah Pandemi kita tetap eksis menjalankan tugas. Saat itu kita turun full  bersama Polri, TNI, Satpol PP, Linmas. Alhamdulillah semua tetap terlaksana secara baik,”ujar Master Covid Tallo,
Benyamin B. Turupadang usai memimpin kegiatan itu.

Mantan Lurah Pampang ini juga mengapresiasi luar biasa kinerja Tim Satgas Raika saat melakukan patroli di wilayah Tallo. Terbukti hasilnya bisa menekankan penyebaran covid.

“Kita ketahui sudah ada edaran bapak Walikota tentang batas jam operasional. Jadi ini, tugas kita bersama dan mengingat pelaku usaha untuk menutup. Tentunya perintahnya harus santun dan tegas. Supaya pelaku usaha selalu mematuhi aturan. Karena itu Satpol-PP harus mendata yang tak menurut, harus ditindak tegas,”katanya.

Sementara itu, Kapolsek Tallo, Kompol Saharuddin, mengaku selalu mendukung dengan adanya Patroli Raika tersebut.

Ia juga katakan, ada beberapa kejadian di wilayah Tallo. Namun semua itu telah diantisipasi dini agar tidak membias lebar.

“Seperti di Tammua perbatasan Kecamatan Makassar, Panakkukang, Tallo. Sebelumnya ada gesekan, tapi respon para ketua RT-RW pro aktif dan bekerjasama dengan Satgas Raika dengan langsung dapat meredam gesekan. Alhamdulillah tidak ada kejadian lagi,”ungkapnya.

Menurut dia, di Kecamatan Tallo saat itu sudah ada perubahan secara kondusif. Ini akan menjadi tolak ukur sebagai percontohan untuk mengontrol wilayah hukum tetap aman.

“Semua ingin aman, olehnya marilah patuhi aturan pemerintah dengan tidak berkemuruman. Jika keluar tetap menerapkan juga protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan,”tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here