Dinas PU Makassar dan Balai Pompengan Tinjau Sungai Sabbeng Manggala

BARUGAnews,Makassar – Usai melakukan peninjauan di Sungai Biringjene Biringkanaya, Plt Kadis PU, Hamka bersama Kepala Balai Pompengan selanjutnya akan meninjau kondisi sungai yang ada di Blok 10 Kecamatan Manggala.

Menurut Hamka Plt Kadis PU, banjir tahunan yang sering terjadi di Blok 10 Perumnas Antang dan sekitarnya, penyebabnya sama dengan apa yang terjadi di Kompleks Kodam 3 Biringkanaya.

“Untuk banjir tahunan yang sering terjadi di beberapa titik di Kec.Manggala, itu sama dengan di Biringkanaya, yakni adanya penyempitan alur sungai disekitarnya, kalau di Kompleks Kodam 3 ada sungai Biringje’ne. Nah, kalau di Manggala tepatnya di Blok 10 itu ada Sungai Sabbeng, ” terang Hamka.

Oleh karena itu, setelah Sungai Biringjene dinormalisasi baik kami dari Pihak Dinas PU Makassar yang sekarang dilanjutkan oleh Balai Pompengan Jeneberang untuk pembenahan badan sungai.

“Jadi kemarin kita sudah bersihkan semua yang menyumbat akses air sungai Biringjene, Balai Pompengan kemudian mengambil alih untuk pembenahan badan sungainya, ” kata Hamka.

Untuk Sungai yang ada di Kecamatan Manggala dan berbatasan langsung dengan daerah langganan banjir tahunan tepatnya di Blok 10 Antang dan sekitarnya, Dinas PU Makassar dan Balai Pompengan Jeneberang akan melakukan peninjauan langsung untuk melihat kondisi sungai Sabbeng.

“Kita akan tinjau bersama, Kondisi alur sungai sabbeng di belakang perumnas antang, termasuk penyempitan alur sungainya di perumahan D’Onix.
Yang diduga salah satu penyebab banjir di perumnas antang blok 10 dan sekitarnya, ” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here