Jelang Lebaran Idul Fitri, Satgas Raika Tallo Tetap Sosialisasi Prokes

BARUGAnews,Makassar – Pemantauan aktivitas masyarakat dan pelaku usaha di tengah masa pandemi Covid-19 tetap aktif dilakukan oleh Satuan Tugas Pengurai Kerumunan (Satgas Raika) di wilayah Kecamatan Tallo.

Pada giat patroli yang digelar, Satgas Raika memberikan kesadaran bagi masyarakat maupun pelaku usaha untuk senantiasa memerhatikan Prokes dengan menerapkan 5M. Dan terkhusus buat pelaku usaha, diminta untuk menaati Surat Edaran (SE) Walikota Makassar mengatur tentang waktu pembatasan operasional.

“Patroli edukasi prokes dan mengurai kerumunan warga di wilayah Kecamatan Tallo. Hadir dalam giat ini adalah Danramil, dan Kepolisian  serta Satpol PP Makassar,” kata Master Covid-19 Kecamatan Tallo,
Benyamin B. Turupadang.

Adapun temuan dalam patroli, kesadaran masyarakat dan pelaku usaha menerapkan 5M, masih kurang. Terbukti pada patroli masih menemukan pedagang dan pengunjung tidak mengikuti aturan Prokes. Seperti tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak dan berkerumun.

“Tindakan yang kami ambil yaitu memberikan terguran lisan dan imbauan untuk selanjutnya mengikuti Prokes. Itu bertujuan agar memutus penyebaran Covid-19,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here