Danny Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Ansar dan Pesantren Amalia

BARUGAnews,Makassar – Walikota Makassar Moh.Ramdhan Danny Pomanto menghadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Anshar dan pesantren perguruan Islam Amalia di jalan Lantebung Bira Kecamatan Tamalanrea, Minggu (9/5/21).

Dalam sambutannya Danny mengapresiasi H Taufan Ansar Nur yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan masjid Al Ansar dan pesantren Amalia.

“Hari ini adalah hari yang luar biasa bagi kita semua bersama sama berkumpul ditempat yang luar biasa ini. Saya sendiri baru pertama kali datang disini. Bangunan yang pertama hadir disini adalah masjid Al Ansar yang dibangun pak Tauphan,” kata Danny dalam sambutannya.

Danny menilai masjid yang dibangun Pak Tauphan ini terinspirasi dari bangunan Taj Mahal di India. dari rasa cinta raja Mughal kepada istrinya tercintanya Muntaz Mahal.

“Taj Mahal itu artinya masjid cinta, dimana saat itu dinasti Mughal hanya mencintai satu satu istri yang sangat dicintainya bernama Muntaz Mahal san easa cintanya diabadikan dengan membangun masjid Taj Mahal,” ujar Danny.

Pendiri Masjid H Tauphan Ansar Nur berharap dengan adanya pembangunan masjid dan pesantren ini dapat memberikan manfaat dan berkah bagi seluruh warga sekitarnya.

“Semoga dengan adanya peletakan baru pertama pembangunan masjid Al Ansar ini kita akan genjot pengerjaannya supaya secepatnya digunakan,” ucapnya.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid dan pesantren ini di isi dengan Tauziah yang dibawakan Udztad Dahsyat Latif

Hadir pula dalam kesempatan ini Mantan Walikota Makassar Ilham Arif Sirajuddin, Andi Heri Iskandar dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Makassar. (*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here