Master Covid-19 Ujung Pandang Laksanakan Bimtek Pendataan Warga Lewat Aplikasi

Pelaksanaan Bimtek Penggunaan Aplikasi Makassar Recover.

BARUGA, MAKASSAR – Pemerintah Kecamatan Ujung Pandang mulai melaksanakan bimbingan teknis atau bimtek pendataan warga melalui aplikasi Makassar Revover.

Bimtek ini digelar di kantor kecamatan Ujung Pandang, Senin (05/03/2021), dengan menghadirkan pemateri Tim IT Aplikasi Makassar Recover, Firman.

Master Covid-19 Ujung Pandang, Andi Patiware mengatakan, kehadiran pemateri untuk menjelaskan tata cara pengoperasian atau penggunaan aplikasi kepada para peserta, di antaranya koordinator kelurahan, koordinator lapangan dan seluruh lurah.

“Nantinya, kegiatan ini akan berlanjut dengan kegiatan safari bimtek ke detektor yang ada di setiap kelurahan,” kata Patiware.

Di Kecamatan Ujung Pandang sendiri, jumlah detektor tercatat sebanyak 278 orang. Tenaga Kesehatan alias nakes 139 orang dan dokter 20 orang.

Namun yang terpenting menurut Patiware, bimtek tersebut lebih dikhususkan kepada pelaksana di lapangan.

“Apalagi aplikasi inikan terkoneksi dengan instansi terkait seperti dinas kesehatan dan dinas sosial,” jelasnya.

Dia pun berharap agar para detektor nantinya bekerja secara maksimal. Dan apabila menemukan Orang Tanpa Gejala (OTG), harus diberikan penanganan khusus.

Apalagi pemerintah kota siap membantu pelaksanaan kegiatan ini, seperti bantuan obat-obatan dan bantuan sosial lainnya untuk kebutuhan isolasi mandiri.

“Jadi tidak ada alasan bagi warga untuk tidak bisa kita ambil datanya. Kesuksesan kegiatan ini ada pada kita semua,” tutup Patiware.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here