Jawab Tantangan Makassar Racing, Danny: Sirkuit Permanen Akan Menjadi Kenyataan

BARUGANEWS,MAKASSAR – Klub dan komunitas di kota Makassar, Sulawesi Selatan, yang tergabung dalam Makassar Racing mengeluh karena sudah sekitar 12 tahun tidak lagi memiliki sirkuit balap permanen untuk kegiatan otomotif. Padahal dulu sempat mempunyai sarana tersebut di daerah Sudiang, sebelah timur kota Makassar namun kini sudah berubah menjadi kawasan permukiman sejak tahun 2009 silam.

“Mulai saat itu Makassar tidak lagi memiliki sarana sirkuit, padahal kota ini termasuk lumbungnya pembalap berbakat dan terkenal yang terlahir dari aksi balapan liar,” ungkap Kamal Losari, selaku komandan Makassar Racing. Hampir setiap akhir pekan ajang balap liar sering bertebaran di setiap sudut kota yang pastinya cukup mengganggu dan sampai menelan banyak korban jiwa.

Penandatanganan Mou paslon Adama terkait sirkuit permanen

Masalah ini pula yang menjadi perhatian khusus dari dua public figure dan merupakan pasangan calon (paslon) kota Makassar yang notabene pecinta dunia Otomotif, yakni Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi atau di singkat Adama untuk dapat menjawab tantangan tersebut. Mereka lalu mencari solusi agar bisa berbuat banyak supaya dapat memberikan sarana memadai bagi para kawula muda Makassar di ajang balap seperti adanya sirkuit permanen.

Paslon Adama siap wujudkan adanya sirkuit permanen

Hal ini diperkuat oleh perhatian lain dari salah seorang pengusaha muda yang akrab di sapa Bang Jhody dan telah menyiapkan lahan seluas 6 hektar di daerah Kec. Barombong, untuk bisa dibangun sarana sirkuit. Komunitas Makassar Racing pun di undang oleh paslon Danny dan Fatma serta bang Jodhy untuk bersama-sama melihat kondisi lahan yang akan di jadika sirkuit permanen tersebut.

Danny Pomanto juga lantas membuat nota kesepakatan (MOU) yang di tandatangani langsung ketika berada di kawasan sirkuit ini bersama dengan sang pemilik lahan dan disaksikan oleh Komunitas Makassar Racing terkait rencana pembangunan sirkuitnya.

Danny Pomanto, Bang Jodhy dan perwakilan Makassar Racing

Semoga saja segera terwujud untuk memiliki sirkuit permanen yang tidak hanya sebatas janji dan wacana semata, namun demi kemajuan bersama guna menjadi wadah bagi para penyuka otomotif di kota Makassar, Ewako! (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here