Warga Sudiang Ikrar Setia Bersama Danny-Fatma

Sesi Foto Bersama Fatmawati dan Relawan

BARUGANEWS,MAKASSAR – Arus dukungan rakyat ke pasangan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar semakin sulit terbendung. Mereka punya alasan kuat, kenapa pilihannya tak perlu lagi ditawar.

Setelah berbagai komunitas warga mempertegas dukungannya ke pasangan “ADAMA” itu, sejumlah warga di Kelurahan Sudiang juga memantapkan hati mendukung dan memenangkan pasangan Danny-Fatma. Mereka menggaransi komitmen dan sikapnya itu.

Ada banyak alasan hingga akhirnya warga setempat menjatuhkan pilihan kepada pasangan ini. Satu yang pasti adalah kinerja Danny Pomanto saat menjabat Wali Kota Makassar periode 2014-2019. Kebijakan-kebijakannya dianggap sangat berpihak kepada rakyat.

“Kami sudah menikmati selama Pak Danny menjabat wali kota. Insyaallah warga di sini akan memenangkan Danny-Fatma. Kami sudah yakin, inilah pilihan terbaik,” kata Ahmad Alqadri, salah seorang tokoh masyarakat (tomas) setempat, saat menjamu Fatmawati dalam pertemuan di Bumi Permata Sudiang (BPS), Sabtu malam (12/9/2020).

Dia juga percaya, kehadiran Fatmawati sebagai satu-satunya figur perempuan pada Pilwalkot Makassar akan memberikan sentuhan tersendiri terhadap pembangunan daerah ini andai terpilih nanti. “Kami percaya dengan munculnya Bu Fatma yang nantinya mendampingi Pak Danny, lebih memberikan perhatian lagi kepada warga,” sambungnya.

Nur Hidayah, tokoh masyarakat lainnya, membeberkan bahwa Danny Pomanto telah memberi bukti melalui perhatiannya kepada ketua RT/RW sebagai elemen penting pemerintahan. Ada pula insentif untuk kader posyandu, guru mengaji, hingga yang memandikan jenazah. Hal yang kemudian seolah tidak lagi terlihat saat lelaki berlatar belakang arsitek itu meninggalkan jabatannya.

“Selama Pak Danny menjabat insentif stabil, sekarang tersendat. Perhatian Pak Danny yang menjadikan kami ingin kembali dipimpin beliau. Apalagi sekarang ada sosok perempuan seperti Bu Fatma. Kita akan bersatu. Jangan ki lari-lariang (jangan memilih selain Danny-Fatma). Berdosa ki kalau tidak dukung beliau Pak Danny,” beber perempuan berjilbab ini.

Sementara itu, Fatmawati menekankan bahwa selama kepemimpinan Danny Pomanto menjabat Wali Kota Makassar, bukan hanya perhatian terhadap pembangunan infrastruktur, tetapi juga sumber daya manusia (SDM).

“Contohnya yang kita semua sebutkan tadi insentif RT/RW dari Rp250 menjadi Rp1 juta. Insyaallah jika Danny-Fatma diberi amanah, insentif akan menjadi Rp2 juta saat PAD (pendapatan asli daerah) mencapai Rp2 triliun,” beber mantan Anggota DPR RI ini.

Fatmawati juga mengapresiasi dukungan total warga kepada Danny-Fatma. “Itulah bukti kerinduan warga kepada Pak Danny. Karena yang baik-baik kita semua setuju untuk berlanjut. Jadikan Makassar terus dua kali tambah baik. Ketika dukungan sudah hadir, itu akan jadi kekuatan mewujudkan kemenangan 9 Desember nanti,” pungkas Fatmawati. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here