Tes Swab Massal di 6 Kecamatan Zona Merah Akan Digelar Pemkot Makassar

Ketua Satgas Penegakan Disiplin Gugus Tugas COVID-19 Makassar, M Sabri.

BARUGANEWS,MAKASSAR – Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Makassar akan melakukan tes massal di 6 kecamatan yang masih masuk zona merah. Tes swab massal ditargetkan selesai pekan ini.

“Itu sudah bisa dilaksanakan minggu ini saya sampaikan kepada Ibu kadis kesehatan, ya sebenarnya ada beberapa jadwal yang kita sudah terapkan namun sampai sekarang belum dilaksanakan masih ada sedikit kendala teknis, tapi sekarang ini tidak ada lagi oleh karena itu mungkin besok paling lambat besok atau hari Jumat kita sudah mulai,” kata Ketua Satgas Penegakkan Disiplin COVID 19 Makassar, M Sabri, Kamis (4/9/2020).

Sabri menjelaskan pihaknya masih terus menekan laju COVID-19 di 6 Kecamatan di Kota Makassar. 6 kecamatan ini akan dilakukan tes swab di beberapa RT-RW di perwakilan setiap masyarakat.

“6 Kecamatan yang masih tinggi, itu kita mengumpulkan saja sendiri, 6 Kecamatan contoh kecamatan Rappocini ada RW yang dianggap epicentrum di Kelurahan tertentu maka kita sudah di sana, tidak lagi kita Swab massal Kita tentukan lokasi lokasi yang dianggap epicentrum selama ini,” jelasnya.

Sabri yang juga Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemkot Makassar ini menyebut 6 kecamatan masih menjadi perhatian serius gugus tugas.

“Sudah ada namanya. Iya masih zona merah, 6 Kecamatan 1 Rappocini, Tamalate Panakkukang & Biringkanaya, kalau 6 ini masih epicentrum zona merah merah tapi sudah mulai melandai,” tegasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here