Pemkot: Belum Zona Hijau, Bioskop di Makassar Belum Diizinkan Buka

Ilustrasi

BARUGANEWS,MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar belum mengizinkan bioskop beroperasi meski sejumlah kota besar lainnya sudah mengizinkan bioskop untuk buka. Pemkot menunggu Makassar masuk zona hijau pandemi COVID-19.

“Makassar belum zona hijau, nanti kalau kita sudah dinyatakan sudah zona hijau dan sudah melalui beberapa tahapan baru kita bicarakan, baru kita bahas terkait bioskop,” ujar Kepala Dinas Kominfo Makassar, Ismail Hajiali di Makassar, Rabu (26/8/2020).

Ismail yang juga Juru Bicara satgas COVID-19 Makassar mengatakan hingga saat ini pihaknya juga belum merencanakan akan membuka bioskop, sama halnya dengan acara pesta pernikahan.

“Belum ada rencana dibuka belum. Belum ada itu, kita belum mengeluarkan surat juga, pengantin pesta pernikahan saja kita masih larang apalagi bioskop, pasti belum itu,” katanya.

Untuk diketahui, berdasarkan data Posko Induk COVID-19 Makassar diketahui hingga Selasa (25/8) lalu ada sebanyak 1.823 orang yang terkonfirmasi aktif positif virus Corona.

Sementara itu sebanyak 4.584 orang lainnya atau sebanyak 68,8% dinyatakan sembuh dari COVID-19, dan sebanyak 252 orang atau 3,8% meninggal dunia.

Sejumlah kota besar lainnya seperti Jakarta dan Bandung telah mengizinkan bioskop untuk beroperasi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here