Pasar dan Pemukiman Padat Terbakar di Makassar, 111 rumah terbakar, 1 korban

Suasana Pasca Kebakaran

BARUGANEWS,MAKASSAR – Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di jalan inda raya, kelurahan Pannampu, kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Kabid Ops Damkar Makassar Hasanuddin saat dimintai konfirmasi mengatakan, objek yang terbakar berupa rumah semi permanen dengan jumlah ratusan unit. Lokasinya tepat di belakang pasar Pannampu.

Laporan yang masuk sekitar pukul 05.45 WITA. Armada tiba di lokasi 10 menit kemudian. Sebanyak 37 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

“Musibah kebakaran ini terjadi sekitar pukul 05.45 Wita. Tim kami menerima laporan, kemudian bergerak ke lokasi untuk memadamkan api. Kita kerahkan 37 unit damkar,” katanya Minggu (23/8/2020).

Api akhirnya bisa dipadamkan pada pukul 08.00 WITA. Belum diketahui penyebab kebakaran, tapi dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sementara berdasarkan pantauan, titik kebakaran persis di tengah pemukiman padat. Ada ratusan rumah yang terbakar, rata-rata dari kayu dan berdempetan.

Api menghanguskan hampir seluruh isi rumah tanpa sisa. Semua bangunan rata tanah. Hanya tiang kayu rumah bekas terbakar yang tersisa berserakan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here