Danny Pomanto Saat Silaturahmi Di Tamalanrea : Saya Maju Untuk Selamatkan Makassar dari Kemunduran

Moh Ramdhan "Danny "Pomanto saat memenuhi undangan silaturahmi di wilayah Kecamatan Tamalanrea, Selasa (18/8/2020)

BARUGANEWS,MAKASSAR – Jelang pertarungan pemilihan Wali Kota Makassar tahun 2020 ini, Mohammad Ramdhan “Danny “Pomanto mulai sibuk memenuhi undangan silaturahmi dari para warga dan komunitas.

Selasa, (18/8) bakal calon wali kota Makassar ini menyisir delapan titik di wilayah kecamatan Tamalanrea.

Di setiap kesempatannya berpidato di hadapan warga, Danny Pomanto selalu mengingatkan warga untuk pemimpin yang baik. Karena, jelas Danny, hal itu akan menentukan masa depan, di masa yang akan datang.

“Pemimpin yang baik tentu bisa jadi wali kota yang baik. Tapi walikota belum tentu bisa jadi pemimpin yang baik. Maka dari itu pilihlah pemimpin jangan karena walikotanya,” ucap Danny.

“Olehnya, saya terpanggil lagi untuk kembali maju karena ingin menyelamatkan Kota Makassar dari kemunduran.” sambung Danny di hadapan warga di Kompleks Grand Harmony, Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea.

Tak lupa juga Danny menyampaikan jika pasangannya, Fatmawati Rusdi, merupakan satu-satunya perwakilan perempuan yang maju di Pilkada Makassar. Bahwa diketahui pemilih perempuan di Kota Makassar ada sekitar 50 persen.

“Ibu Fatma sosok perwakilan perempuan yang maju di Pilwali ini, beliau (Fatmawati) bisa melakukan semuanya. Beliau anggota dewan, wanita karir, dan mengurus keluarga juga. Jadi memang dalam sebuah kepemimpinan itu butuh sosok perempuan yang kuat dalam setiap aspek,” ungkap Danny.

Selain itu bakal calon wali kota yang dikenal sangat inovatif ini kerap mengingatkan masyarakat, agar selalu menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini.

” Jaga ki’ kesehatan semua baik-baik, dan tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat asal Toraja, Bernadus Bakti Upa, mengatakan, tidak ada lagi pilihan lain selain pasangan Danny-Fatma. Sebab, kata dia, keduanya saling melengkapi. Danny Pomanto, sebutnya, sepak terjangnya selama tahun sudah terbukti memajukan Kota Makassar serta memperkenalkan Makassar di level nasional maupun internasional.

“Keduanya, Pak Danny dan Ibu Fatma masing-masing punya kelebihan, Pak Danny sudah terbukti berhasil memimpin saat menjadi wali kota Makassar, dan beliau berjanji akan meneruskan apa yang belum sempurna setiap programnya saat jadi walikota. Sedangkan ibu Fatma beliau adalah anggota dewan di pusat dan wanita karir. Jadi kami harga mati Danny-Fatma,” pungkasnya.

Senada seorang warga Tamalanrea, Agus Sosang, ia mengaku sudah menetap di Makassar selama 50 tahun. Dia menilai kepemimpinan selama lima tahun sosok Danny Pomanto ketika menjabat walikota Makassar sudah bisa dibuktikan kinerjanya. Apalagi soal pemberdayaan lorong dan juga keamanan serta kenyamanan warga.

Menurutnya, bersama warga di Kelurahan Tamalanrea Jaya dari dulu merindukan serta menunggu kepemimpinan sosok Danny Pomanto yang selalu punya program-program inovatif.

“Waktu Pak Danny Walikota beliau punya kinerja yang sangat baik dan dirindukan kepemimpinannya sekarang ini. Lorong-lorong jadi bersih dan kenyamanan dan keamanan warga sangat dirasakan,” kata Agus Sosang.

“Pokoknya kami siap kembali dukung beliau, dan dari dulu kami tunggu-tunggu beliau untuk maju lagi, Semoga Danny- Fatma menang di Pilkada ini,” lanjutnya dengan tegas.

Sekedar diketahui, Bakal Calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi adalah usungan dari partai besar yakni NasDem dan Gerindra.

Menariknya di Pilkada Makassar ini, peran Bakal Calon Wakil Wali Kota, Fatmawati Rusdi adalah sosok yang melengkapi peran kepemimpinan Danny Pomanto jika “Insya Allah” kelak menjalankan roda pemerintahan dan tugas kemasyarakatan.

Pasalnya, kehadiran Fatmawati Rusdi diyakini mampu mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan di kota Makassar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here