Aksi Nyata dari Rossy Timur Guna Jalankan Perintah Presiden RI

Ketua TP PKK Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih saat membagikan masker.

BARUGANEWS,MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih menuturkan bahwa sehubungan dengan diterbitkannya instruksi Presiden RI untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dirinya mewujudkan melalui aksi nyatanya dengan terjun langsung membagikan 2.000 masker bagi warga pulau Barrang Lompo pada Sabtu, 15 Agustus 2020.

Pada kesempatan tersebut, Rossy Timur yang datang bersama anggota, dan pengurus TP PKK Kota Makassar disambut dengan sangat antusiasnya oleh warga pulau Barrang Lompo.

Dalam proses pembagian masker untuk warga pulau tersebut. Rossy Timur membagikan masker dengan mengunjungi setiap rumah yang dilaluinya.

Dia juga membagikan masker kepada penghuni rumah yang dijumpainya. Tak hanya itu, Rossy Timur membagikan masker kepada warga yang ditemui saat berkeliling pulau.

“Mengikuti instruksi bapak presiden, hari ini TP PKK Kota Makassar membagikan masker dari rumah ke rumah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid – 19,” ujar Rossy.

Lebih lanjut, Rossy juga melakukan kampanye mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan dengan mengajak warga pulau Barrang Lompo untuk membiasakan diri mencuci tangan memakai sabun, menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah, melakukan pembatasan sosial, dan fisik dengan mengurangi aktivitas di luar rumah atau pulau.

“Saat ini kita masih berada di masa pandemi. Kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan sangat dibutuhkan untuk menekan jumlah kasus Covid – 19,” lanjutnya.

Selain itu, Rossy juga mengatakan bahwa kehadiran dirinya dengan langsung terjun melakukan interaksi dengan warga, mengadakan sosialisasi, dan edukasi mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan ditengah pandemik Covid-19, dirinya menilai sebagai langkah efektif untuk menanamkan kesadaran kepada warga agar patuh terhadap protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Rossy Timur juga mengatakan bahwa komunikasi yang terjalin secara tatap muka ini menjadi keuntungan bagi warga dan pengurus TP PKK Kota Makassar untuk saling berbincang secara lebih intens.

Menurut Rossy Timur dengan perbincangan yang secara langsung ini, menjadikan Warga lebih memahami mengenai penerapan protokol kesehatan, dan dampaknya apabila diabaikan.

Rossy Timur juga secara tegas, menuturkan bahwa kader TP PKK Kota Makassar siap menjalankan instruksi Presiden RI dengan melakukan aksi total dan saling bersinergi bersama pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Rossy Timur menjelaskan mengenai rekam Jejak TP PKK yang telah teruji sebagai mitra pemerintah dalam melakukan pendampingan di masyarakat seperti dalam program KB, dan imunisasi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here