Kerjasama Penjualan Secara Digital Bersama Grab Di Apresiasi Pemkot Makassar

Suasana meeting online guna menjaga Protokol Kesehatan berjalan

BARUGANEWS,MAKASSAR – Prof. Rudy Djamaluddin, Wali Kota Makassar, yang diwakili oleh Ir. M. Ansar, M. Si, Sekretaris Daerah Kota Makassar mengapresiasi diluncurkannya Program #TerusUsaha di Makassar.

Ansar menjelaskan, Pandemi COVID-19 yang terjadi dalam beberapa bulan ini sudah memberi dampak kepada pelaku usaha, khususnya mikro dan kecil. Namun Pemerintah Makassar sudah mengusulkan adanya bantuan dana langsung untuk menjaga usaha mereka tetap berjalan. Selain bantuan dan stimulus lainnya, perlu ada langkah nyata lain yang dapat mampu memberikan jaminan usaha para pelaku UMKM.

“Pemerintah Kota Makassar sedang menyiapkan program penjualan digital untuk pedagang supaya mereka tidak berkumpul di pasar. Dalam lingkup internal, pemerintah juga mengusulkan layanan e-order agar setiap karyawan bisa memesan makanan favorit mereka setiap hari dengan bantuan dari Grab juga,” Ujar Ansar dalam Webinar #TerusUsaha bersama Grab, Kamis, 13-08-2020.

Hal ini dikatakan akan membantu para UMKM utamanya di bidang kuliner agar tetap mendapatkan pesanan setiap harinya.

“Saya sangat mengapresiasi teknologi digitalisasi yang dihadirkan oleh Grab di Makassar. Jadi pelaku UMKM pun akan lebih dekat dengan konsumen yang akhirnya akan dapat meningkatkan penjualan mereka untuk terus bertahan,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here