Konvoi Takbiran Diizinkan Oleh Pj Wali Kota Makassar

Pj Walikota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin.

BARUGANEWS,MAKASSAR – Jelang malam takbiran Idul Adha acap kali dirayakan sebagian masyarakat untuk berkumpul dan melakukan konvoi. Meski ditengah pandemi, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tidak melarang kegiatan tersebut.

Pj Wali Kota Makassar, Prof Rudi Djamaluddin mengatakan, pihaknya mengizinkan kegiatan konvoi dimalam takbiran. Hanya saja, ia mengimbau agar kegiatan tersebut harus menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada warga kita, seandainya ada konvoi dilakukan secara teratur dan tertib tidak bergerombol terlalu banyak yang terpenting protokol kesehatan dilaksanakannya menggunakan masker,” papar Prof Rudi Djamaluddin, Rabu (29/7).

Dijelaskan Prof Rudy—sapaan akrabnya, pemerintah tetap menerapkan pembatasan-pembatasan untuk menghindari lonjakan kasus covid-19. Surat edaran telah disebarkan hingga tingkat kelurahan dengan tujuan mengawasi masyarakat.

“Surat edaran sudah kita berikan untuk betul-betul mengedukasi masyarakat perihal protokol kesehatan hingga pelaksanaan salat id, termasuk tempat-tempat pemotongan hewan dan lain-lain,” jelasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here