Pemkot Buka Peluang Gandeng Provider Karena Infrastruktur Jadi Kendala Pembelajaran Daring

Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin.

BARUGANEWS,MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin terus melakukan berbagai upaya mengatasi kendala-kendala dalam pembelajaran online.

Menurutnya, pembelajaran online pasti akan terjadi kendala apalagi di tingkat masyarakat menengah ke bawah, terkait masalah layanan jaringan, masalah tempat, kuota internet dan lain nya.

“Jadi pembelajaran online ini kita sudah bayangkan tantangannya, termasuk masalah infrastruktur memang masih ada kekurangan terjadi di dalamnya. Kita sedang coba carikan opsi untuk memberikan kebijakan-kebijakan yang bisa memberikan solusi yang terbaik,” kata Rudy, Rabu (29/7/2020).

Dia mengaku tengah menyiapkan sejumlah opsi, termasuk kemungkinan kerjasama dengan provider terkait jaringan internet termasuk opsi lainnya akan segera dirumuskan.

“Insya Allah semoga secepatnya ada opsi terbaik yang bisa menjadi solusi dalam pembelajaran daring ini,” lanjutnya.

Ada pun opsi penggunaan dana BOS kata Rudy, juga merupakan kebijakan yang sangat ia respons. Sistem daring untuk kondisi saat ini adalah salah satu metode pembelajaran yang mau tidak mau harus dilakukan di tengah pandemi.

“Itu kebijakan yang bagus, karena bagaimanapun dana BOS itu kan diperuntukkan untuk menunjang kelancaran proses pendidikan,”ucapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here