Puluhan Anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel Mendapatkan Motivasi Dari Dr Aqua Dwipayana

BARUGANEWS,MAKASSAR – Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Minggu pagi ini (26/7/2020) dijadwalkan sharing Komunikasi dan Motivasi dengan puluhan anggota Satuan Tugas Penanganan Covid-19 provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah yang minta Dr Aqua untuk melakukan itu.

Aktivitas tersebut sengaja dilaksanakan sekaligus memanfaatkan kehadiran Dr Aqua di Sulsel. Motivator ulung itu mendapat tugas khusus ke Sulsel dari Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo.

Dia mendampingi Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Dr Andani Eka Putra ke Sulsel. Pengalaman kesuksesan Andani mengatasi Covid-19 akan dibagikan di Sulsel.

“Pak Aqua, Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah meminta bapak untuk sharing Komunikasi dan Motivasi dengan seluruh anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel. Mereka butuh pencerahan setelah sekitar lima bulan bertugas. Selain itu kemampuan komunikasinya perlu ditingkatkan. Semoga Pak Aqua berkenan,” ujar Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Sulsel Husni Thamrin pada Sabtu siang (24/7/2020) lalu.

Dr Aqua langsung menjawab bersedia. Anggota Dewan Pakar Ikatan Sarjana Ilmu Komunikasi itu sangat bersyukur dan senang sekali atas amanah dari Prof Nurdin tersebut.

Sejak itu Dr Aqua intens komunikasi dengan Husni. Selain membicarakan tentang rencana kunjungan Dr Andani ke Sulsel, mereka mendiskusikan mengenai kegiatan sharing Komunikasi dan Motivasi tersebut.

Temanya adalah _”Memperkuat Komunikasi Untuk Mensukseskan Penanganan Covid-19 di Sulawesi Selatan”_. Tempat pelaksanaannya di hotel Swiss-Belhotel Makassar yang merupakan Posko Duta Wisata Covid-19 Sulsel. Acaranya dimulai pukul 10.00 Wita sampai selesai.

“Pak Aqua pesertanya sekitar 30 orang. Mereka selama ini aktif sebagai anggota Satuan Tugas Penanganan Covid-19 provinsi Sulsel,” jelas Husni.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah Minggu pagi kemarin (25/7/2020) saat ketemu Dr Aqua dan Dr Andani di hotel Kempinski Jakarta menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan bapak dari Aliran Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta itu untuk sharing Komunikasi dan Motivasi dengan anggota Satuan Tugas Penanganan Covid-19 provinsi Sulsel. Dia sengaja mengundang Dr Aqua yang selama ini telah memotivasi ratusan ribu orang baik di 34 provinsi maupun di puluhan negara.

“Saya memang meminta Pak Husni untuk menghubungi Pak Aqua terkait dengan rencana sharing Komunikasi dan Motivasi itu. Alhamdulillah Pak Aqua langsung menyatakan bersedia. Saya senang sekali,” ungkap Prof Nurdin.

Menurut mantan Bupati Bantaeng itu, setelah bekerja sekitar lima bulan, seluruh anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel perlu dimotivasi. Harapannya mereka tetap semangat melaksanakan tugas mulia di bidang kemanusiaan.

Hasil diskusi Prof Nurdin dan Dr Aqua, setelah sharing Komunikasi dan Motivasi dengan semua anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel, kegiatan serupa perlu dilaksanakan di semua kabupaten dan kota se-Sulsel. Pesertanya terutama paramedis yang telah berjibaku menyelamatkan banyak nyawa manusia.

Dr Aqua sangat semangat ketika mendiskusikan itu. Mantan wartawan di banyak media tersebut langsung menyatakan kesediaan dan kesiapannya untuk sharing Komunikasi dan Motivasi dengan paramedis.

“Silakan Pak Nurdin jadwalkan. Insya Allah saya siap melaksanakan sharing Komunikasi dan Motivasi di seluruh kabupaten dan kota se-Sulsel. Saya yakin semua paramedisnya butuh pencerahan,” ungkap Dr Aqua.

Mengetahui Dr Aqua semangat untuk melaksanakan sharing Komunikasi dan Motivasi dengan paramedis di seluruh kabupaten dan kota se-Sulsel, Prof Nurdin sangat senang dan gembira sekali.

“Pak Aqua di Sulsel ada 21 kabupaten dan 3 kota. Saya akan minta Pak Husni untuk menghaturkan jadwalnya. Tentunya disesuaikan dengan keluangan waktu bapak. Saya tahu Pak Aqua jadwalnya padat sekali,” pungkas Nurdin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here