Prof Rudy: 288.214,24 M2 Fasum Fasos Telah Diselamatkan Pemkot Sepanjang 2019

Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin

BARUGANEWS,MAKASSAR – Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin mengatakan, pihaknya terus berupaya menyelamatkan fasum-fasos yang dikuasai oleh pihak ketiga. Termasuk pengembang yang belum menyerahkan menyerahkan fasum fasos.

Dia menjelaskan, pada tahun 2019, telah diterima penyerahan prasarana sarana utilitas (PSU) fasum fasos dari 11 perumahan atau pengembang ke Pemerintah Kota Makassar dengan jumlah seluas 288.214,24 M2.

“Dan ini akan terus berlanjut setiap tahunnya seiring dengan inventarisasi perumahan atau pihak pengembangan yang belum melakukan penyerahan PSU,” kata Pro Rudy saat memberikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Makassar terhadap rancangan pelaksanaan APBD 2019, Selasa (21/7/2020).

Dia menambahkan, dalam proses verifikasi dan penyerahan PSU, Pemerintah Kota Makassar aktif melakukan koordinasi dengan TIM Korgah KPK RI dan Kejaksaan Negeri Makassar.

“Jadi saran anggota dewan sudah sejalan dengan upaya Pemkot dalam menyelamatkan fasum fasos untuk menghindari kerugian daerah dan masyarakat,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here