KPU Menerjunkan Petugas Coklit Kunjungi Warga Dari Rumah ke Rumah

Ilustrasi

BARUGANEWS,MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar mulai kamis 15 juli hingga 13 agustus Tim PPDP mulai melakukan tugas pencocokan dan penelitian data pemilih (Coklit) serentak pada tahapan pemutakhiran data pemilih menghadapi Pemilihan Wali Kota 2020 yang akan berlangsung 9 desember.

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari menjelaskan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) per kelurahan telah turun melakukan pencocokan dan penelitian di seluruh RT dan RW di kelurahan se kota Makassar.

“Mereka turun door to door ke rumah warga,” jelasnya, Jumat (17/7/2020).

KPU Makassar pastikan dan jamin semua Petugas pemutakhiran data pemilih yang turun melakukan coklit data pemilih sudah sesuai protokol kesehatan seperti menggunakan masker face shield ,pelindung tangan dan hand sanitizer serta menjaga jarak dan interaksi dan mengupayakan tidak masuk dirumah dan cukup diteras rumah atau di luar halaman rumah

“adapun dokumen yang harus disiapkan warga kota makassar sebelum didatangi petugas PPDP antara lain kartu keluarga (KK) dan kartu tanda pengenal elektronik (E-KTP) atau (suket E-KTP),” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here