3 OPD Makassar Positif Covid-19, 2 Camat dan 1 Kepala Logistik

Asisten I Pemkot Makassar, Muh. Sabri. (IST)

BARUGANEWS,MAKASSAR – Tingkat penularan Covid-19 di Kota Makassar semakin mengkhawatirkan. Pasalnya, dalam internal pelayanan publik dari Pejabat hingga pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Makaasar mulai terpapar Covid-19.

Hal ini diakui Asisten I Pemerintah Kota Makassar, Muh. Sabri yang mengatakan penyebaran Covid-19 memang telah diwaspadai pihaknya. Sebab 2 Camat, yang menjadi Koordinator wilayah Satgas Covid-19 diketahui telah positif

“Camat Mariso, dan Camat Panakukang. Kita melakukan tracing terhadap semua, istrinya, anak-anaknya, staffnya, masyarakat bagaimana,” ucap Sabri di Posko Gugus Tugas Covid-19, Jalan Nikel Raya, Selasa (14/7/2020) malam.

Sementara Sabri juga mengakui Kepala Bidang Logistik di Posko Covid-19 Makassar juga telah terkontaminasi dan dinyatakan positif setelah di-swab bersama dirinya dan seluruh camat

“Di sini Posko Gugus Tugas, Kepala Bidang Logistik yang membagi-bagikan logistik positif kemarin, sudah di-swab, hasilnya positif. Sama-sama saya di-swab, saya di-swab termasuk seluruh camat untuk memastikan,” papar Sabri.

Olehnya itu, pendeteksi di internal Pemkot Makassar sendiri sudah tak dapat lagi diantisipasi pihaknya. Pasalnya kata Sabri, semua orang tak dapat lagi dibendung potensinya bisa menjadi carrier virus

“Makanya saya tidak bisa lagi berpikiran ke sana, kita tidak tahu siapa, mungkin saja saya hari ini, kalau kita sering ketemu di Posko ini maka dua kemungkinan, kalau tidak carrier, maka mungkin saja keluarga Kita yang imunnya tidak kuat ya kena,” imbuhnya.

Sabri mengatakan, langkah yang dilakukan pihaknya hanya terus mengupayakan proses edukasi.

“Kalau kita tidak membantu Pemerintah, masyarakat kita untuk edukasi bagaimana protokol kesehatan diberlakukan,” pungkas Sabri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here