Sidak Ruang Kerja Balaikota dan Pegawai Kurang, Pj Wali Kota Makassar Geram

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di gedung Balaikota Makassar, Jl A Yani, Makassar, Jumat (3/7/2020). Rudy berjalan menyusuri sejumlah ruangan yang ditempati para pegawai bekerja.

BARUGANEWS,MAKASSAR – Penjabat Wali Kota Makassar Rudy hanya bisa geleng-geleng kepala saat mengecek ruang kerja dan absensi kehadiran pegawainya di gedung Balaikota, Jl A Yani, Jumat (3/7/2020).

Rudy berjalan menyusuri sejumlah ruangan yang ditempati pegawai.

Kedatangan orang nomor satu Balaikota itu membuat sejumlah pegawai kaget.

Saat di ruangan Bappeda, Rudy menemui pejabat eselon tiga dan menanyakan aktivitas serta jumlah kehadiran pegawai di ruangan itu.

Rudy menemukan masih banyak pegawai belum datang di waktu jam kerja, sekitar pukul 08.30 Wita.

“Coba cek staf nya yang belum masuk kantor. Karena seharusnya yang piket hari ini sudah ada dan mengerjakan tugas-tugasnya disini. Termasuk juga kondisi ruangan para staf agar diperhatikan kebersihan dan juga penataannya,” ujar Rudy

Hal serupa juga dilakukan di ruang kerja Bagian Umum, Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Badan

Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, serta beberapa ruangan lainnya.

Rudy menyayangkan beberapa ruangan yang tidak tertata dengan baik, bahkan cenderung semrawut.

“Mestinya printer, mesin-mesin foto copy diatur penempatannya, kertas, dokumen dirapikan. Termasuk juga kondisi ruangan, jangan hanya ruangan pejabatnya saja yang kelihatan rapi, tapi ruangan stafnya juga harus diperhatikan kenyamanannya,” ucap Rudy.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here