Debat Kandidat Pilwali 2020 Minta Dihilangkan Oleh Pemkot Makassar

KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU), KOTA MAKASSAR MENGGELAR KONFERENSI PERS

BARUGANEWS,MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, akan memangkas beberapa Anggaran dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2020.

Komisioner KPU Makassar, Bidang Divisi Pendidikan, Parmas dan SDM, Endang Sari, mengatakan beberapa tahapan Pilwali Makassar 2020, bakal dihilangkan termasuk yang paling penting yakni debat kandidat.

“kami timbul keraguan atas komitmen anggaran dari pemerintah Kota Makassar, yang meminta beberapa item tahapan dipangkas termasuk debat publik ,” katanya, saat Konferensi Pers di salah satu Hotel jalan Haji Bau, Makassar, Rabu (1/6/2020).

Menurut KPU Kota Makassar, pemangkasan Anggaran yang menghapus beberapa item tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar ini harus diketahui oleh publik.

“Pilwalkot Makassar itu gagasan pertarungan visi misi, dan itu diminta untuk dihilangkan. Saya rasa ini harus diungkapkan dipublik,” jelasnya.

Sementara Komisioner KPU kota Makassar, Romy Harminto mengatakan pihaknya akan hentikan pelaksaan Pilkada 2020 tersebut jika anggaran yang dimiliki habis sebelum pencoblosan.

“Bila Anggaran yang diserahkan oleh Pemkot Makassar, tidak mencukupi dan habis terpakai sebelum pencoblosan maka otomatis Pilwali kami hentikan,” tegasnya.

Sebelumnya KPU Kota Makassar, telah menekan Anggaran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota yang awalnya 15 Milliar, dan dipangkas hingga mencapai 6,2 Milliar rupiah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here