Pasar Makassar Dikepung TNI-Polri Guna Cek Protokol Kesehatan

Petugas gabungan saat patroli di pasar yang berada di Kecamatan Makassar

BARUGANEWS,MAKASSAR – Petugas gabungan TNI-Polri di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terus melaksanakan patroli dialogis ke wilayah rawan kerumunan warga. Petugas gabungan memantau penerapan protokol kesehatan dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Makassar, Sulsel.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, petugas terus melakukan Operasi Aman Nusa II dalam menekan Covid-19 di Makassar. Operasi ini menyasar toko-toko atau pusat perbelanjaan yang melaksanakan aktivitas jual beli.

“Patroli ini dilakukan untuk mendisiplinkan seluruh warga, khususnya di Makassar, agar melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya dan jika harus keluar rumah wajib menggunakan masker,” kata Ibrahim, Minggu 28 Juni 2020.

Dia menerangkan, petugas gabungan ini setiap harinya akan melakukan patroli, berkunjung ke tempat-tempat keramaian seperti, Mall, pasar tradisional, pertokoan, tempat olah raga, dan warung kopi maupun rumah makan di Kota Makassar.

“Saat kami patroli di wilayah hukum Manggala dan Makassar, personel masih mendapati ada warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Artinya, masih ada warga yang tidak patuh,” ucapnya.

Meski mendapati warga belum menerapkan protokol kesehatan, personel gabungan belum melakukan penindakan tegas. Petugas masih terus mengedepankan teguran dan imbauan agar masyarakat patuh dengan protokol kesehatan ini.

“Personel memberikan imbauan secara humanis kepada pemilik toko agar segera menerapkan protokol kesehatan seperti menyiapkan tempat cuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta tidak berkerumun untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here