Anggarannya Mencapai Rp19,5 Miliar, Pemkot Makassar Percepat Proses Revitalisasi RPH Manggala

RPH Manggala.

BARUGANEWS,MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus menggenjot proses revitalisasi Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Kecamatan Manggala, yang rencananya akan dibangun tahun ini.

Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar, Abdul Rahman Bando mengatakan, dalam percepatan proses pengerjaan, Pemkot turut menggandeng Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Bahkan, kata Rahman, surat perintah pengosongan lahan di sekitar area RPH telah disetujui Pj Wali Kota Makassar, yang selanjutnya akan ditindaklanjuti tim di lapangan.

“Ini Pemprov sudah lelang. Karena sudah mau jalan, itu harus dikosongkan agar tidak mengganggu proses pembangunan,” ujarnya, Jumat (19/6/2020).

Lebih lanjut, Kata Rahman, RPH Makassar bakal dibangun di atas lahan 10 hektare. Konsep pembangunan didorong bisa berstandar nasional dan tetap memperhatikan aspek kehigienisan daging yang dihasilkan.

Mengenai anggaran, pembangunan RPH Makassar bakal didukung sumber dana dari Pemkot, Pemprov, bahkan pemerintah pusat. Dengan total anggaran yang disiapkan mencapai Rp19,5 miliar.

Rinciannya, Rp10 miliar dianggarkan Pemprov untuk bangunan, Sementara Pemkot Makassar mengalokasikan Rp6 miliar untuk lahan, dan Rp3,5 miliar untuk peralatan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here