Pemkot Makassar Siapkan Skenario Lelang Jabatan Setelah Disetujui Kemendagri

BARUGANEWS,MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar tengah menyusun skenario lelang jabatan di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Promosi terbuka tersebut telah mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Basri Rakhman mengatakan saat ini tercatat ada 10 organisasi perangkat daerah tanpa pejabat definitif, mengenai teknis pelaksanaan lelang, pihaknya menunggu petunjuk Pj Wali Kota.

Pihaknya menyebut OPD tanpa pimpinan definitif diantaranya Dinas Kearsipan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penataan Ruang dan Dinas Pendidikan.

Selanjutnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Sekretaris DPRD Makassar.

Basri mengaku OPD tersebut sementara dijabat Pelaksana Tugas yaitu sekretaris dinas yang bersangkutan.

Pihaknya juga memaparkan lelang jabatan berpotensi ditangguhkan seiring banyak anggaran yang dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Kita tunggu petunjuk Pj Wali Kota, apalagi kami tidak punya anggaran khusus itu pasca anggaran di refocusing akibat Covid,” papar Basri saat ditemui, Senin 15 Juni 2020.

Basri menambahkan pejabat eselon dua yang akan pensiun masih bertambah pada tahun ini.

Terdiri dari Staf Ahli Wali Kota dan sejumlah kepala dinas. Kepala dinas yang dimaksud Kepala Kesbangpol Jamaing, Kepala Dinas Kebudayaan, Andi Abdullah dan Kepala Dinas Kesehatan Naisyah T Azikin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here