Pemkot Sosialisasi Perwali dan Edukasi Protokol Kesehatan Terkait Angka Penyebaran Covid-19 Yang Masih Tinggi

BARUGANEWS,MAKASSAR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar secara serentak turun mengadakan sosialisasi Perwali No 31 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan di tempat umum.

Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud, mengatakan, tim yang turun ini melibatkan semua stake holder, Dinas Perindag, PTSP, Dinas Tenaga Kerja, BPBD, Dishub, Damkar, dan Bapenda yang dipimpin langsung oleh Asisten I Pemkot Makassar M. Sabri.

“Hal ini kami lakukan sebagaiamana arahan dan perintah Pj Wali Kota, Yusran Jusuf untuk meminimalisir penyebaran Covid 19, di mana saat ini grafiknya cukup tinggi di Kota Makassar,” ujar Iman Hud, Sabtu (13/6/2020).

Menurutnya Iman, sosialisasi ini bertujuan menhimbau para pengunjung mal ataupun di tempat tempat keramaian untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kami beri pemahaman kepada pengunjung dengan mewajibkan mereka memakai masker, senantiasa mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta menjaga jarak untuk tidak berkerumun,” tuturnya.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Satpol PP juga menjelaskan bahwa, kesadaran masyarakat berupa ketaatan dan kepatuhan pada protokol kesehatan menjadi faktor penentu suksesnya penanganan covid-19 di Kota Makassar.

“Dengan memberi pemahaman secara langsung di mal-mal dan tempat umum kita harap warga yang berkunjung di tempat tersebut, tetap mematuhi aturan protokol kesehatan sehingga penyebaran covid 19 dapat ditekan,” terang Iman. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here