APT Serap Aspirasi Warga, Imbau Untuk Patuhi Protokol Covid-19

BARUGANEWS,MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Andre Prasetyo Tanta (APT) serap aspirasi warga di Jalan Tamalate, Kelurahan Mapala, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sabtu (13/6/2020).

Dalam kegiatan reses masa sidang III Tahun 2019-2020, APT menyampaikan bahwa reses kali ini berbeda dengan reses sebelumnya, dimana reses hari ini harus mematuhi protokol kesehatan.

“Ini adalah temu konstituen, sekaligus menyerap aspirasi warga untuk kita perjuangkan nantinya,” ujar APT.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Mapala, Subhan Saharuddin mewakili aspirasi dari RW/RT dan asosiasi Forum LPM terkait dengan insentif Ketua RW RT selama masa pandemi Covid-19.

Dia berharap selama masa pandemi Covid-19, pemberian insentif itu untuk sementara tidak mengacu pada indikator yang telah ditentukan oleh pemerintah Kota Makassar.

“Karena selama masa pandemi Covid-19, RW/RT menjadi garda terdepan dalam melakukan edukasi kepada warga, sehingga pekerjaan pokok yang selama ini menjadi tolak ukur insentif itu jarang lagi dilakukan karena adanya tugas lain,” ujarnya.

Berbeda, dengan Ketua RW 01 Kelurahan Mapala Muh Arif, dia menyampaikan keluhannya terkait drainase yang berada di wilayahnya, dimana drainase itu tidak terurus dengan baik bahkan membuat jalanan jadi sempit.

“Karena drainase itu tidak dilakukan pengecoran dan pendangkalan, akhirnya menyebabkan biasa banjir,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here