Halal bi Halal Virtual, Prof Yusran: Pelayanan Publik Harus Berjalan

BARUGANEWS, MAKASSAR – Dua hari pascalebaran Idul Fitri 1441 Hijriah. Unsur Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menggelar halal bi halal secara virtual.

Itu melibatkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Prof Yusran Yusuf, Selasa (26/05/2020).

Di ruang kerja wali kota, Prof Yusran nampak didampingi beberapa pejabat lingkup Pemkot Makassar.

Pada kesempatan ini, Prof Yusran bilang kesiapan Pemkot Makassar bersinergi dengan Pemprov Sulsel. Akan menghadirkan inovasi pelayanan publik di tengah pandemi wabah virus corona atau biasa disebut dengan istilah covid19.

“Pemerintah harus beradaptasi dengan situasi sekarang. Pandemi Covid 19 menuntut kita berinovasi agar pelayanan publik dapat terus berjalan, dan hak masyarakat terhadap akses pelayanan pemerintahan dapat terpenuhi,” sebutnya di hadapan Gubernur Sulsel melalui pertemuan virtual.

Sedangkan, Nurdin Abdullah melalui keterangan resmi yang diterima BARUGANEWS menyebut, halal bi halal ini dilakukan demi menghindari penyebaran virus corona.

Tidak ketinggalan, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani, Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, M Ansar, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ikut terlibat pada pertemuan online itu.

Ada juga, Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Kepala Daerah se-Sulsel, perbankan serta ketua organisasi keagamaan dan kemasyarakatan pada pertemuan virtual tersebut.

“Dalam situasi pandemi Covid19 ini, kita masih harus mengingatkan masyarakat kita agar menjaga perilaku hidup sehat. Menggunakan masker, dan rajin cuci tangan, pakai sabun,” kata Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah pun bilang, suasana halal bi halal secara virtual ini merupakan pengalaman pertama di lingkup pemerintahan se-Sulsel.

Meski begitu, dia menekankan agar silaturahmi antara seluruh jajaran pemerintah provinsi, kota dan kabupaten tetap terjaga. Begitu pun Nurdin menyampaikan dukungannya terhadap inovasi yang dilakukan pemerintah kota dan kabupaten di tengah pandemi Covid19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here