Jelang PSBB, PJ Iqbal Datang ke Macanda

PJ Iqbal jelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kota Makassar. Di Macanda, Iqbal mendatangi seluruh petugas yang tengah berjaga, baik yang melakukan pengamanan maupun yang bertugas menggali kubur.

BARUGANEWS,MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mendatangi lokasi pemakaman khusus korban virus Corona di Macanda, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Kamis (16/4/2020).

Peninjauan ini dilakukan Iqbal jelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kota Makassar. Di Macanda, Iqbal mendatangi seluruh petugas yang tengah berjaga, baik yang melakukan pengamanan maupun yang bertugas menggali kubur.

“Disini ada sekitar tujuh puluh orang bertugas, dari berbagai kesatuan, baik itu Polres Gowa, Brimob, TNI, maupun Satpol PP Kota Makassar. Saya sengaja datang untuk memberi semangat sekaligus melihat kondisi teman-teman yang bekerja siang malam disini, meninggalkan keluarga demi bekerja ditengah pandemi ini. Mereka berada di garis depan dengan resiko yang tinggi. Mereka sejatinya adalah pahlawan bagi kita semua,” kata Iqbal Suhaeb saat memberikan keterangan kepada wartawan di Macanda.

Menurut Iqbal, selain penggali kubur, salah satu tugas yang juga sangat vital yakni para petugas yang menjaga keamanan agar tidak ada pihak-pihak yang ingin mengganggu proses protokol penguburan.

“ Kita bersimpati kepada semua teman-teman yang bertugas disini. Semoga saja mereka tetap diberi kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT. Kita tidak tahu sampai kapan wabah ini berakhir, olehnya itu sangat penting untuk kita hidup disiplin, demi memotong mata rantai penyebaran virus ini,” ungkapnya.

Selain mendatangi tenda-tenda petugas jaga, Iqbal juga memberikan bantuan kepada para petugas yang tengah bertugas di Macanda. “Dalam situasi begini, sangat penting untuk kita saling menyemangati,” ujarnya.

Menurut keterangan petugas yang berjaga, hingga sore tadi, sudah terdapat lima puluh jenazah korban Covid-19 yang di kubur ditempat tersebut. Rencananya, Pemkot Makassar akan segera menerapkan PSBB di Kota Makassar menyusul keluarnya izin dari Kementerian Kesehatan RI. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here