Kamis 9 April, RSUD Daya Makassar Dilaunching Sebagai Pusat Ruang Isolasi Pasien Corona

BARUGANEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar secara resmi akan melaunching RSUD Daya sebagai pusat ruang isolasi bagi pasien penderita corona, Kamis (9/4/2020).

“Jadi kita akan siapkan lantai 4 sebagai ruang isolasi bagi pasien penderita infeksi corona. Peralatan kita lengkap, ventilator yang belum pernah digunakan sebelumnya, artinya masih baru semua, dan APD yang kita miliki mencukupi,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Muh. Ansar, dikutip dari laman resmi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar, Rabu (8/4/2020).

Sementara itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar hingga kini terus melakukan pelbagai upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Daeng. Diantaranya dengan memperketat pengawasan terhadap mobilitas orang yang masuk dan keluar ke Kota Makassar.

Penjagaan ketat oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar dilakukan di tujuh perbatasan yang menjadi pintu masuk jalur darat ke Kota Makassar. Setiap orang yang hendak masuk atau keluar wilayah Makassar diperiksa suhu tubuhnya dengan alat thermo scan infrared serta penyemprotan disinfektan terhadap seluruh kendaraan yang melintas. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here