Begini Tanggapan Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb saat Pejabat Pemkot Makassar Marah-Marah

Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb

BARUGANEWS,MAKASSAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, memastikan masalah mengenai dua pejabatnya yang yang marah-marah kepada staf Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sudah selesai. Mereka sudah memberikan klarifikasi terkait rekaman video viral tersebut.

“Kedua pejabat ini sudah bertemu saya dan memberikan penjelasan mengenai insiden itu,” kata Iqbal kepada wartawan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (27/2/2020).

Dia pun membenarkan sempat ada keributan antara Asisten I Setda Muhammad Sabri dan Kasatpol PP Imanhud dengan sejumlah ASN dari BKD. Namun tidak ada yang bermaksud melakukan kekerasan.

Terkait dengan tindakan Asisten I Sabri yang memukul tangan seorang ibu-ibu PNS BKD, kata dia, maksudnya supaya staf tersebut tidak ikut campur. Sedangkan perempuan tersebut juga maksud awalnya hanya ingin melerai supaya tidak ada bentrokan.

“Padahal tidak ada apa-apa. Mereka (Sabri dan Imanhud) itu sebagai senior (IPDN) ingin menegur juniornya saja. Tapi ibu-ibu ini khawatir terjadi benturan, jadi menengahi mereka,” ujarnya.

Menurut Iqbal, masalah ini hanya sebatas kesalahpahaman antara pejabat dengan para staf ASN tersebut. Para pejabat ini pun menegur para staf dengan nada tinggi, namun tidak bermaksud membuat keributan di rumah jabatan Wali Kota Makassar pada Rabu (26/2/2020) kemarin.

“Awalnya memang ada staf BKD (junior IPDN) yang menjelaskan ke mereka. Tapi kesannya malah menggurui, sehingga dua orang ini tersinggung,” katanya.

Sebelumnya, rekaman video pejabat di Pemerintah Kota Makassar berbicara dengan nada tinggi di rumah jabatan Wali Kota, viral di media sosial. Insiden ini terjadi pada Rabu (26/2/2020), karena masalah sistem absensi pegawai online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here