Target Pemprov Sulsel Terkait Kunjungan Wisatawan Tahun 2020

Logo pariwisata Suslel hasil sayembara Disbudpar Sulsel.

BARUGANEWS,MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menargetkan 8 juta wisatawan tahun 2020.

“Target 8 juta wisatawan masuk Sulsel,” kata Kepala Dinas Pariwisata Sulsel Denny Irawan.

Denny Irawan merincikan, target 8 juta wisatawan itu terdiri atas 325 ribu kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan 7,7 juta kunjungan wisatawan nusantara (wisnus).

Untuk memenuhi target kunjungan wisatawan itu, Denny Irawan mengatakan, akan mengemas even dengan beragam tema dan kegiatan. Sehingga bisa diikuti oleh para wisman saat berlibur ke Sulsel.

Ia mengungkapkan, setiap even yang diselenggarakan akan memiliki daya tariknya masing-masing. Pihaknya pun telah merancang dan meminta kepada pihak penyelenggara agar seluruh event wisata tersebut mampu memantik daya tarik para wisatawan.

“Tahun 2020 ini ada Sekitar 60 event pariwisata yang akan kami gelar. Dari 60 tadi ini, ada beberapa yang telah ditetapkan sebagai agenda tahunan dan masuk dalam Kalender event pariwisata 2020 Wonderfull Indonesia,” ungkap Denny.

Denny Irawan menyebutkan, Sulsel telah memiliki sejumlah event wisata andalan yang telah masuk dalam kalender event Kementerian Pariwisata. Di antaranya Toraja Internasional Festival (TIF) yang digelar pada 19-21 Juli.

Kemudian, ada Festival Salo Karajae di kota Parepare pada 27 September. Selanjutnya, ada Eight Festival and Forum atau F8 Makassar yang akan dihelat pada 7-11 Oktober. Yang terakhir Festival Phinisi yang akan digelar di Kabupaten Bulukumba pada 14-17 Oktober. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here