Musyawarah Rakyat 22 Februari Akan Menentukan Danny Pomanto Maju Jalur Partai atau Perseorangan

Danny Pomanto Bersama Para Pendukungnya

BARUGANEWS,MAKASSAR – Pilkada Kota Makassar, tinggal menghitung bulan. Namun belum ada satu kandidat pun yang mengantongi rekomendasi parpol.

Parpol juga masih gamang untuk jujur mengakui keunggulan bakal calon walikota Makassar yang mempunyai elektabilitas tinggi.

“Semua usaha dan perjuangan yang telah kita lalui selama ini, tidak lepas dari dorongan dan dukungan masyarakat Makassar. Mereka sangat mengharapkan Danny Pomanto kembali mencalonkan diri di Pilwali 2020. Harapan warga Makassar ini adalah utang bagi Pak Danny, dan akan dibayar lunas,” kata Maqbul Halim, yang juga penasehat politik Danny Pomanto, Minggu (9/2/2020).

Maqbul menjelaskan, arus kuat dukungan dari masyarakat kepada Danny Pomanto di Pilwali 2020 ini sulit dibendung. Banyak kegiatan swadaya dan mandiri digerakkan sendiri oleh komunitas-komunitas. Mereka tidak mengikuti jadwal sosialisasi Danny Pomanto baru akan bergulir pada bulan Maret 2020.

“Itulah yang membuat kami terus bergerak, mengikuti irama gerakan komunitas-komunitas. Atas dasar ini juga sehingga Pak Danny siap menempuh pencalonan di jalur perseorangan (independen-red),” tegas Maqbul.

Merunut perjalanan politik Danny di pentas Piwalkot, kata Maqbul, terdapat serangkaian hasil manis. Diantaranya, memenangkan pilwali 2014 dengan mengendarai parpol.

Sementara 2018, kala itu, Danny terdiskualifikasi dengan tuduhan aneh yang bertujuan mendiskualifilasi Danny Pomanto dan memghasilkan calon tunggal, Munafri-Cicu. Namun calon tunggal yang ada itu justru takluk dari kotak kosong.

“Inilah bukti pemilih Makassar tidak mudah direcoki. Kami yakin 2020 kemandirian politik warga Makassar memilih Pak Danny itu akan terbukti kembali. Tunggumaki,” ujarnya.

Alumnus Sospol Unhas ini menambahkan, sebelum deadline pemasukan berkas di KPU Makassar 23 Februari 2020 berakhir, akan ada perhelatan Musyawarah Rakyat di gedung CCC Jalan Metro Tanjung Bunga 22 Februari mendatang.

“Musyawarah Rakyat yang diinisiasi oleh masyarakat, tim pemenangan, relawan dan komunitas, serta seluruh RT/RW se-Kota Makassar ini akan menggelar Sidang Rakyat Makassar. Sidang akan memutuskan apakah Pak Danny mencalonkan diri lewat partai, ataukah lewat perseorangan. Saya sendiri belum punya bayangan keputusan apa yang akan diputuskan nantinya,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here