Satpol PP Makassar Butuh Tambahan 300 Orang Karena Kekurangan Personil

BARUGANEWS,MAKASSAR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar membutuhkan penambahan Personil. Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud menyebutkan pihaknya telah mengajukan penambahan 300 personil selama tiga tahun terakhir.

“Jumlah satpol PP saat ini hanya 800 dan itu tak bisa mengawal semua tuntutan masyarakat. Kami sudah ajukan tiga tahun terakhir, tapi tak pernah digubris,” jelasnya, Sabtu (8/2/2020).

Dengan pertumbujan jumlah penduduk Kota Makassar yang saat ini telah berjumlah 1,5 juta orang, menurut Iman seyogyanya 1 satpol PP menangani 1000 penduduk. Terlebih, Iman mengatakan permasalahan kota semakin kompleks dengan banyaknya aduan untuk ditindaki oleeh Satpol PP.

“Bila berhubungan dengan hal-hal yang tidak pantas seperti berbuat hal tak senonoh di kos-kosan, berbuat aneh-aneh di Anjungan Pantai Losari itu Satpol PP, di jalanan Satpol lagi, masalah gudang, minol itu semua Satpol,” paparnya.

Maka itu, Iman menyatakan bahwa kebutuhan prioritas Satpol PP saat ini adalah penambahan jumlah personil untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Seharusnya prioritasnya adalah penambahan jumlah personil. Tapi karena terbatasnya anggaran, itu kan lagu lama, klasik,” sebutnya.

Satpol PP dianggap memiliki beban kerja yang banyak, sementara tugas pokok dipengaruhi dari jumlah personil dan jumlah masyarakat yang ada di Kota Makassar.

“Orang yang menanggung beban kerja tersebut sangat sedikit, artinya menderita. Realitasnya 1 satpol harus melayani 1800 orang. Itu tidak realistis,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here