Terobosan Pembayaran Distribusi Online saat Sertijab Dirut PD Pasar Raya : Basdir SE

Sertijab yang disaksikan langsung Dewan Pengawas PD Pasar Makassar Raya, M. Sabri (Asisten 1 Pemkot Makassar), Aminah Junaid dan Mansilya Anggi.

BARUGANEWS,MAKASSAR – Perusahaan Daerah (Perusda) Pasar Makassar Raya menggelar acara serah terima jabatan dari Plt Dirut PD Pasar Muh. Yasir ke Basdir sebagai Dirut definitif PD Pasar Makassar Raya, di Kantor, Jalan Kerung-kerung, pada Selasa (4/2/2020).

Sertijab disaksikan langsung Dewan Pengawas PD Pasar Makassar Raya, M. Sabri (Asisten 1 Pemkot Makassar), Aminah Junaid dan Mansilya Anggi.

Dikesempatan itu, Ketua Dewan Pengawas PD Parkir Makassar Raya, M. Sabri berharap para direksi yang telah diberi amanah mampu menjaga kedisiplinan dan profesionalisme dalam memberi pelayanan ke masyarakat.

“Peran direksi pasar bukan hanya menarik retribusi tetapi juga melakukan pungsi pelayanan dan mampu membangun komunikasi yang baik dengan kelompok pedagang,” terang M. Sabri.

Sementara, Muh. Yasir mengungkapkan terima kasihnya kepada pemerintah kota karena diberi kesempatan memimpin PD Pasar walaupun hanya kurang lebih dua bulan.

“Kita berharap jajaran Direksi Perusda Pasar yang baru ini kedepan mampu bekerja secara sinergi diantara seluruh bagian atau divisi perusahaan. Untuk hal-hal yang positif ditingkatkan, yang kurang dibenahi,” harap Muh. Yasir yang juga Kadis Perdagangan Kota Makassar.

Sementara itu, Dirut PD Pasar Makassar Raya Basdir mengaku, akan melakukan pembenahan, menyatukan semangat dan visi ditatanan internal pegawai lingkup PD Pasar.

“Kita satukan dulu semangat dan visi teman-teman di internal. Kita benahi yang kurang, yang bagus kita pertahankan dan tingkatkan. Kalau itu sudah kita lakukan maka pembenahan dilapangan tidak berat lagi karena di internal kita sudah baik,” kata Basdir

Basdir juga mengaku akan melakukan terobosan konsep
sistem pembayaran retribusi secara online sesuai arahan Pj Wali Kota.

“Pada saat penyampaian visi misi konsep yang saya tawarkan sama yang disampaikan Pj Wali Kota. Karena saya belajar dari teman-teman PD Pasar di Malang dan Bali itu mampu diterapkan dengan baik dan tingkat kebocoran sangat sedikit. Insya Allah konsep ini akan coba kita lakukan,” terangnya.

Selain sistem retribusi online, mantan anggota DPRD Makassar ini juga akan menyusun konsep Pasar Wisata Hijau.

“Kita akan melihat pasar mana yang memungkinkan untuk dijadikan sampel pasar wisata hijau. Kalau tidak kita akan buat dan konsep sendiri,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here